Mahasiswa Baru FBS UNP Ikuti Kegiatan PKKMB Secara Virtual


Impiannews.com

Padang -Sebagai mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni ( FBS ) Universitas Negeri Padang (UNP) bangga dan dapat lulus sebagai sarjana sesuai waktunya, yakni 8 semester, sedangkan 6 semester untuk mahasiswa diploma tiga.

Demikian dikemukakan Dekan FBS UNP Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. untuk memotivasi mahasiswa baru FBS UNP angkatan tahun 2021 pada pembukaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara virtual dari Kampus UNP Air Tawar Padang, (23/07/2021)

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa yang diterima melalui seleksi jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), karena telah bersaing secara akademik sehingga dapat diterima sebagai mahasiswa bsru FBS UNP.




Fakultas Bahasa dan Seni adalah salah satu fakultas terkemuka di Universitas Negeri Padang yang dapat dilihat seperti Wakil Rektor 1, Direktur Pascasarjana, Asisten Direktur 1 Pascasarjana, Kepala UPT Perpustakaan, Kepala UPT Balai Bahasa adalah dosen-dosen hebat dari Fakultas Bahasa dan Seni,” jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.


Menurutnya, orang-orang kreatif banyak berasal dari lulusan FBS yang telah berprestasi di tingkat wilayah, tingkat nasional bahkan ada di tingkat internasional.

“Untuk itu, kami berharap mahasiswa baru FBS UNP, harus mampu mengembangkan kreativitas baik secara akademik maupun kreativitas dalam bidang bahasa dan seni,” harap Prof. Ermanto.

Sementara itu, Wakil Dekan III FBS UNP, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D menjelaskan, kegiatan PKKMB ini, merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru pada berbagai jalur penerimaan, baik jalur SNMPTN, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan jalur Mandiri.

Kegiatan PKKMB ini, juga sebagai langkah awal bagi mahasiswa baru untuk mengenali wawasan kegiatan dan akademik pada Program Studi yang Anda ikuti di Kampus FBS Universitas Negeri Padang.ini.

“Mahasiswa peserta PKKMB akan menerima materi khususnya tentang pengenalan dan wawasan kampus baik bidang akademik maupun bidang sarana dan prasarana yang ada di kampus, wawasan bidang akademik, kurikulum, dan perkuliahan di jurusan dan program studi,” imbuh Indra Yuda.(Hms UNP)

Posting Komentar

0 Komentar