Gelar Vaksinasi Massal Selama 26-30 Juli 2021 Camat Luki Elfian: Lindungi Diri dari Covid-19, Warga Yuk Vaksin!


IMPIANNEWS.COM

PADANG - Mengingat pentingnya vaksinasi dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini, Pemerintah Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) akan menggelar vaksinasi massal dosis pertama selama 26-30 Juli 2021.

Kegiatan vaksinasi yang bakal diselenggarakan selama lima hari tersebut, dilaksanakan di Kantor Ex PLN Rimbo Data, Kelurahan Bandar Buat yang dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Camat Luki Elfian Putra Ifadi menyebutkan, vaksinasi massal ini merupakan bentuk upaya yang dilakukan pihaknya guna melindungi warga khususnya di wilayah kecamatan yang ia pimpin dari bahaya penyebaran Covid-19. Di samping itu juga mendukung capaian vaksinasi di Kota Padang. 

"Alhamdulillah, untuk kegiatan vaksinasi ini kita ikut didukung oleh Puskesmas Luki, Mapolsek Luki serta Danramil dan berbagai elemen terkait lainnya. Insya Allah, sasaran yang ingin kita capai adalah minimal sebanyak 1.500 warga Luki. Semoga saja kegiatan ini nanti berjalan sesuai harapan," harap Elfian ketika dihubungi lewat telepon seluler, Minggu (25/7/2021).

Senada dengan itu Sekretaris Camat (Sekcam) Luki Arliswandi menambahkan, dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya, pihak Pemerintah Kecamatan Luki sudah mengatur schedule (jadwal) bagi warga yang akan melakukan vaksin. 

"Dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Luki kita telah atur jadwal dan harinya. Hal ini demi mencegah kerumunan saat vaksinasi berlangsung," tambahnya.

Dijelaskannya, untuk hari Senin tanggal 26 Juli yaitu bagi warga yang ada di Kelurahan Indarung, Tarantang dan Baringin dengan sasaran 300 orang. Kemudian pada hari Selasa dan Rabu tanggal 27 dan 28 Juli untuk warga Kelurahan Bandar Buat dan Batu Gadang dengan sasaran sebanyak 600 orang.

"Selanjutnya di hari Kamis dan Jumat yakni bagi warga Kelurahan Koto Lalang dan Padang Besi dengan sasarannya juga 600 orang," jelasnya.

Lebih lanjut kata dia lagi, adapun bagi warga yang akan mengikuti vaksinasi di samping gratis, juga tidak perlu repot-repot menyiapkan persyaratan. 

"Syaratnya hanya membawa foto copy KTP/KK saja. Kemudian berusia di atas 12 tahun dan belum pernah divaksin Covid-19," terang Sekcam Luki itu sembari mengajak warga Luki ikut sukseskan vaksinasi tersebut. 

Seperti diketahui, berbicara manfaat vaksinasi Covid-19, yaitu merupakan salah satu upaya yang paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau 'herd immunity' yang dapat membantu melindungi diri seseorang dari penularan Covid-19.

Di Indonesia, vaksinasi Covid-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia mulai dari 12 tahun ke atas. 

Adapun jenis vaksin yang digunakan pun berbagai macam. Sebelumnya, Pemerintah telah resmi mengumumkan tujuh jenis vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia, yakni vaksin Sinovac, AstraZeneca, Novavax, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan vaksin PT Bio Farma.(David)

Posting Komentar

0 Komentar