Pramuka Situjuah Salurkan Batuan Banjir untuk Warga Manggilang

.
IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota, - Pasca bencana banjir bandang yang melanda Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kamis malam lalu. Berbagai pihak langsung bergerak cepat membantu, mulai dari pemerintah daerah melalui BPBD, TNI - Polri dan unsur terkait, hingga masyarakat setempat dan berbagai unsur kerelawanan.


Termasuk gerakan Pramuka melalui Kwarran 05 Kecamatan Situjuah Limo Nagari dan Dewan Kerja Ranting (DKR) setempat tak tinggal diam. "Pasalnya pada bencana sebelumnya, tahun 2017 kami telah merasakan duka korban banjir di Manggilang, setalah memberikan bantuan baju dan roti waktu itu, ketika pulang ada beberapa keluarga yang meminta nasi bungkus," kata Fadli Riansyah didampingi Maihendra Agus Saputra, Ikhbal Irsadi dan Amrizal.


Sehingga pada malam ini sebanyak 70 nasi bungkus dengan lauk terpisah, telah berhasil disalurkan, Minggu 2 Mei 2021. Keberangkatan Tim Reaksi Cepat (TRC) itu, dilepas oleh sekretaris Kwarran Yorry Anetof, mewakili ketua Muhammad Amin.


"Beserta seluruh pengurus Kwarran dan DKR, kami mengucapkan selamat berbakti, semoga bermanfaat dan menjadi ladang amal bagi para donatur dan kakak - kakak semua," ucap Yorry Anetof.


Ketua Pemuda Nagari Manggilang, dr. Diky Nazir mengucapkan terimakasih atas kedatangan DKR dan Kwarran Situjuah.


"Masyarakat disini memang ada yang membeli nasi bungkus, karena dapur mereka ada yang hanyut, sehingga bantuan berupa nasi bungkus termasuk yang dibutuhkan," ucapnya.


Senada dengan itu, Kepala Jorong setempat M. Kholis juga mengucapkan terimakasih, "kedatangan adinda dari Pramuka di Situjuah merupakan sitawa sidingin bagi kami, semoga silaturrahim kita selalu terjaga baik dalam hal suka maupun duka," ucapnya.(014)

Posting Komentar

0 Komentar