Ni Nyoman Ambareny Libatkan Semua Humas Satker Kemenperin RI Sukseskan HM 2021

Ni Nyoman Ambareny

IMPIANNEWS.COM

Jakarta : Indonesia dan Jerman terus berupaya menguatkan kerja sama ekonomi yang kompehensif, khususnya di sektor industri. Salah satu wujud kolaborasi ini adalah Indonesia menjadi Partner Country pada pelaksanaan Pameran Hannover Messe di ajang pameran teknologi industri ternama di dunia.

Sebanyak 156 peserta dari Indonesia yang akan berpartisipasi pada pameran tersebut terdiri dari berbagai perusahaan industri baik skala besar, kecil, menengah dan startup, kawasan industri, asosiasi industri, BUMN, serta kementerian dan lembaga.

Pameran Hannover Messe akan digelar secara digital pada tanggal 12-16 April 2021. Melalui gelaran Hannover Messe 2021, diharapkan dapat membuka pandangan industri dunia tentang potensi besar Indonesia dalam menjalin kemitraan menuju transformasi industri 4.0 untuk menarik investasi dan memperluas pasar ekspor di sektor industri serta memperkenalkan roadmap Making Indonesia 4.0 kepada dunia.

Kepala Biro Humas Kementrian Perindustrian Republik Indonesia (RI),  Ni Nyoman Ambareny menegaskan kepada seluruh Humas Satuan Kerja (Satker)  yang ada dilingkungan Kementrian Perindustrian RI harus ikut andil untuk mensukseskan Hannover Messe 2021.

Hal ini dikatakan Ni Nyoman Ambareny saat  mengadakan rapat dalam rangka mempersiapkan kegiatan Hannover Messe 2021. Suksesnya pelaksanaan MH 2021 ini semua Humas yang ada dilingkungan kementrian perindustrian harus terlibat baik dari pusat dan dari daerah secara virtual, Kamis (1 April 2021).

Lebih lanjut dijelaskan Ni Nyoman Ambareny, tujuan dari kegiatan Hannover Messe 2021 ini  yaitunya untuk memajukan transformasi ekonomi / industri Indonesia dan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui kesepakatan bisnis, kerjasama industri dan investasi.

"Untuk itu, semua pengelola Humas baik dari pusat dan daerah dilingkungan kementrian perindustrian harus ikut andil dan memviralkan  kegiatan ini, dengan memberikan informasi - informasi terkait kegiatan HM 2021 yang akan digelar secara virtual.

"Selanjutnya Kepala Biro Humas Kementrian Perindustrian RI, Ni Nyoman Ambareny menjelaskan maksud dari Honnover Messe tersebut, yaitu mewujudkan kolaborasi Indonesia menjadi Partner Country pada pelaksanaan Pameran Hannover Messe di ajang pameran teknologi industri ternama di dunia. (Zal)

Posting Komentar

0 Komentar