Ciptakan Generasi Qurani, Plt Wako Hendri Septa Resmikan Pondok Tahfiz Dar Al Madinah di Pagambiran

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dengan semakin banyaknya berdiri rumah tahfiz di Kota Padang. 

"Maka dari itu, atas nama Pemerintah Kota Padang, kita mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga kepada Allah Swt. Seperti kali ini berdirinya sebuah rumah tahfiz yang dinamai Pondok Tahfiz Dar Al Madinah di daerah Kampung Jambak, Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX, Kecamatan Lubuak Bagaluang," ungkap Plt Wako kepada wartawan usai meresmikan pondok tahfiz tersebut, Jumat pagi (2/4/2021).

Menurut Hendri, dengan adanya pondok tahfiz tersebut tentu diharapkan mendukung terwujudnya masyarakat terutama generasi muda di Kota Padang yang qurani. Sehingga terciptalah Kota Padang sebagai kota yang madani sesuai Alquran dijelaskan 'baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur' yang diartikan sebagai negeri yang baik di atas keridhaan Allah Swt.

"Semoga melalui pondok tahfiz ini kita dapat menjadikan generasi muda kita saat ini nantinya menjadi manusia yang hakiki sesuai dengan yang diridhoi oleh Allah Swt. Kalau tidak dari sekarang melakukan perjuangan dan pengorbanan seperti ini maka kita bisa merugi di kemudian hari. Alhamdulillah, kita memberikan apresiasi kepada para pendiri pondoh tahfiz ini. Semoga hal ini dapat menginspirasi dan ditiru warga Kota Padang lainnya," imbuhnya.

Lebih lanjut kata orang nomor satu di Kota Padang itu, sejatinya keberadaan pondok tahfiz diketahui memiliki banyak manfaat dan tujuan yang baik tidak saja untuk urusan dunia namun juga akhirat. Kegiatan ini juga masuk dalam program Pemko Padang yakni telah melaunching Kota Padang sebagai kota penghafal Alquran pada beberapa tahun lalu.

"Kita juga berharap, semoga seluruh warga Kota Padang dapat mendukung program tahfiz quran ini. Semoga apabila warga Kota Padang banyak yang hafal Alquran kota yang kita cintai bisa dijauhi dari segala bencana. Kemudian diberikan kesejahteran dan kebahagian bagi seluruh masyarakatnya.(David)

Post a Comment

0 Comments