Wakil Gubernur sumbar Audy Joinaldy menghadiri acara wisuda UNP ke - 122.


Impiannews.com ( Padang )

Hari kedua wisuda Universitas Negeri Padang (UNP) priode  ke – 122, Rektor UNP, Prof. Drs. H. Ganefri, Ph.D melantik sebanyak 696 wisudawan/ti yang terdiri dari, Program D3 Fakultas Ilmu Sosial 28 orang, Program S1 dan D4 Kependidikan 521 orang serta dari Program S1 dan D4 Non Kependidikan sebanyak 147 orang.

Sebagaimana diketahui, pada wisuda ke – 122 ini, UNP melantik sebanyak 2.256 wisudawan/ti yang dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 18, 19 dan 20 Maret 2021. Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi, acara wisuda diatur agar tidak membuat kerumunan dan berakibat pada penularan covid-19.

Acara wisuda UNP hari kedua ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Pada kesempatan ini Wagub Sumbar memaparkan orasi ilmiah dihadapan ratusan civitas UNP.

“Saat ini tuntas sudah amanah yang orang tua kalian yang sudah beliau titipkan kepada kalian untuk menuntut ilmu dan menyelesaikan seluruh proses perkuliahan di Universitas Negeri Padang ini. Satu tahapan penting dalam hidup kalian sudah kalian lewati dengan baik. Bersiaplah untuk menghadapi tantangan hidup yang sesungguhnya bagi yang nanti akan dialami,” kata Audy Joinaldy, Jum’at (19/3) di Auditorium UNP.

Wagub Audy Joinaldy juga mengucapkan selamat dan berpesan kepada para wisuda dan wisudawati, sebagai generasi milenial minang merupakan generasi yang akan membawa perubahan untuk Indonesia, khususnya untuk Sumatera Barat.

“Berikan kontribusi dan dedikasi terbaik kita untuk Ranah Minang yang kita cintai ini. Mari kita majukan provinsi kita dengan karya – karya terbaik untuk masa depan Indonesia dan Sumatera Barat. Tetap semangat, semoga Allah berkahi setiap Langkah dan cita cita mulia kita semua. Amiin ya rabbal alamiin,” pungkasnya.

Sementara, Rektor UNP, Prof. Drs. H. Ganefri, Ph.D pada kesempatan itu mengucapkan selamat kepada segenap mahasiswa UNP yang sedang di wisuda saat ini. Ganefri juga memaparkan tantangan dan peluang lulusan perguruan tinggi di tengah pandemi COVID-19 pada kegiatan wisuda UNP ke-122 dengan jumlah lulusan 2.256 orang.

“Menjadi lulusan perguruan tinggi pada masa pandemi COVID-19 mempunyai tantangan tersendiri, namun jangan berkecil hati, tetap optimis dan jangan menyerah akan keadaan. Ciptakan peluang dari setiap permasalahan,” ucap Ganefri.(**/UNP)

Posting Komentar

0 Komentar