PERSITA Oldstar Melaju ke Semi Final Turnamen Panca Prima Cup II

Persita Oldstar 38+

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Klub Persatuan Sepakbola Talawi (Persita) Oldstar 38+ diundang untuk mengikuti turnamen Panca Prima Legend Cup II yang digelar masyarakat Desa Pulau Payung Kecamatan Rumbio Jaya  Kabupaten Kampar Provinsi Riau, di lapangan hijau kebanggaan warga setempat. 


Sebanyak 32 klub oldstar ikut turnamen tersebut, dan Persita merupakan utusan satu-satunya dari Sumatera Barat. Pembukaan turnamen dilakukan panitia pelaksanaan pada Sabtu (20/02/2021). Panitia menetapkan waktu normal 2x30 menit, sistem gugur. 


Klub Persita Oldstar 38+, tampil main perdana pada Minggu (21/02/2021), melawan Klub Putra Panam dari Riau. Skor berimbang 2:2 bertahan hingga babak kedua habis. Riko Buana Putra adalah kiper dari Persita Oldstar. 


Akibatnya, adu finalti tak terelakan. Wasit profesional yang didatangkan panitia memberikan peluang 3 kali tendang untuk 3 pemain dari masing-masing kesebelasan. 


Untuk Persita Oldstar, tendangan finalti dilakukan Nazmi (10), Indra (5) dan Chandra (76). Demikian juga dengan kesebelasan Putra Panam, juga siapkan 3 pemain terbaiknya. Dari adu finalti tersebut, dicapai 3:0. 2 tendangan finalti dari garis 12 oleh pemain Putra Panam berhasil ditahan Riko, sedangkan satu tendangan lainnya mengenai tongkak gawang. 


"Sebuah hasil pertandingan awal yang memuaskan untuk kita yang bertanding antar provinsi. Kita siapkan klub untuk main selanjutnya,"terang Zul April selaku Manager Persita Oldstar, Senin (29/03/2021) malam, yang diamini Mirza(6).


Diterangkan Zul April, pada main kedua, Persita berhadapan dengan kesebelasan Angkasa AURI pada Minggu tanggal 14 Maret 2021. Kesebelasan Angkasa AURI harus tunduk dengan Persita, pertandingan berakhir dengan skor 2:0. Persita yang saat itu dikapteni Riki (28) bobol gawang lawan. Gol dicetak oleh Kibri pada menit 15 di babak pertama. Gol selanjutnya ditambah Doni pada menit 50 babak kedua. 


"Persita semakin melanggeng ke babak perdelapan final dan menunggu daftar lawan dari panitia,"ulas Zul diamini Nazmi. 


Berlanjut, pada Minggu (28/03/2021), Persita oldstar didampingi puluhan pendukung bertolak ke Riau dengan minibus yang sudah disiapkan masyarakat setempat. Setidaknya ada 6 minibus bertolak ke Rumbio. 


"Minggu, kita akan berlaga dengan PSPS Legend dari Pekanbaru,"sebut Zul April, jelang naik minibus. 


"Mohon doa dari sanak saudara, semua,"imbuh Dendi yang juga Manager Persita. 


Informasi dari Rumbio, Minggu sore. Persita oldstar mampu tundukkan PSPS Legend yang pemainnya berasal dari mantan pemain Divisi II. 


"Permainan agak panas, Persita yang kala itu dikapteni Mirza (6) tundukkan PSPS Legend dengan skor 1:0. Gol dicetak Chandra (76). Kita semakin melangkah maju. Saat ini kita menunggu informasi lawan tanding dari panitia. Antara PSBS (Bangkinang) Vs Klub Sungai Pakning. Kita akan laga pada Minggu (04/04/2021) minggu depan,"beber Zul April didampingi Nazmi. 


"Tiga kali kemenangan adalah sebuah nilai plus bagi kita yang terdiri dari pemain yang hanya bermain di kampung. Sementara, lawan tanding kita adalah mantan pemain timnas dan Liga I dan mantan Divisi II. Ini adalah kebanggaan kita. Kuncinya, dengan turnamen ini, saudara kita bertambah. Terjalin silaturrahmi dengan olahraga,"ungkap Nazmi.(ul) 

Posting Komentar

0 Komentar