Subuh Mubaraqah di Musala Muhsin Komplek Pesona Filano, Wawako Hendri AJak Masyarakat Amalkan Istighfar


IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan tausiyah dalam kegiatan Subuh Mubaraqah di Musala Muhsin, Komplek Pesona Filano, Kelurahan Pisang Kecamatan Pauh, Minggu (28/2/2021).

Subuh mubaraqah juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Rahmat Saleh, Camat Pauh Jasman, Lurah, Ketua RT/RW setempat, masyarakat dan murid TPQ/TQA. 

Wawako Hendri dalam tausiyah menyampaikan beberapa pesan penting kepada jamaah. Diantaranya, mengajak jamaah untuk memperbanyak membaca dan mengamalkan istighfar dalam menghadapi permasalahan hidup. 
    
"Siapa pun di dunia ini punya masalah dan kesulitan hidup. Apakah itu presiden, gubernur, wali kota, mahasiswa. Semua punya kesulitan masing-masing, tentu adanya masalah yang kita terima ini kita ingin dibantu oleh Allah SWT," ujar Hendri. 

Maka itu, salah satu upaya dalam menghadapi masalah dan kesulitan hidup ialah dengan memperbanyak membaca istighfar. Di samping itu juga mengintrospeksi diri terhadap perbuatan yang dilakukan selama ini. 

Sebagaimana hadir Nabi Muhammad SAW, "Barang siapa yang membiasakan diri selalu yang mengamalkan istighfar, maka Allah akan selalu jalan keluar terhadap kesulitan yang dihadapi dan Allah akan meruba kesusahannya menjadi kesenangan dan Allah akan memberikan rezki dari tempat yang tidak terduga-duga," ucap Hendri.

Pesan penting lainnya yang disampaikan Wawako adalah mengajak jamaah untuk selalu dan selalu mendekat diri kepada Allah, meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah dalam kehidupan sehari-hari. 

"Sudah berapa banyak amal perbuatan yang kita lakukan dari hari ke hari, minggu ke minggu, dan bulan ke bulan. Sudahkah kita mulai menghitung dan menilai untuk bekal menuju kehidupan akhirat," tuturnya.  

Terakhir Wawako Hendri berpesan kepada jamaah untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar terhindar  dari Covid-19. "Alhamdulillah saya lihat pagi ini semua jamaah menerapkan protokol kesehatan, dan kita harap ini terus dijaga untuk masa-masa yang akan datang," pungkas Wawako Hendri. (Mul/Prokompim Pdg).

Posting Komentar

0 Komentar