Hendri Septa Beri Apresiasi Pemuda Al Hijrah Rawang Yang Menggelar Lomba Menggambar Guna Bangun Generasi Cerdas dan Berkarakter

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Sebuah ide kreatif dari para pemuda di Komplek Jondul Rawang, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan mendapat respon positif dan apresiasi dari Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa.

Ide kreatif tersebut adalah dengan digelarnya Lombar Menggambar yang diikuti para generasi muda khususnya tingkat SD yang ada di komplek tersebut. 

Lomba bertemakan "Membangun Generasi Cerdas dan Berkarakter" itu pun digelar di halaman belakang Kantor Lurah Rawang, Minggu pagi (28/2/2021). 

"Alhamdulillah, atas nama Pemko Padang kita sangat menyambut baik kegiatan lomba menggambar ini. Semoga hal serupa juga dapat ditiru pemuda-pemuda lainnya di Kota Padang," ungkap Wawako Hendri sewaktu memberikan sambutan dan arahannya saat meninjau pelaksanaan lomba menggambar yang diikuti puluhan murid SD tersebut.

Senada dengan itu, Lurah Rawang Andi Amir ikut menyambut baik atas digelarnya lomba menggambar yang merupakan sebuah ide kreatif yang digagas oleh Pemuda Al-Hijrah di Kelurahan Rawang tersebut. Sebagaimana diketahui, Pemuda Al Hijrah adalah kumpulan pemuda dan pemudi yang aktif membantu aktifitas sosial di Kelurahan Rawang yang berpusat di Masjid Al Hijrah Rawang.

"Kita tentu sangat mengapresiasi atas adanya lomba menggambar ini. Kegiatan tersebut sangat positif karena ikut membantu kita di pemerintah kelurahan dalam mewujudkan Kelurahan Rawang Bersinar (Bersih Narkotika). Dimana salah satu langkah kita untuk menuju Kelurahan Rawang Bersinar adalah bagaimana mengelompokkan pemuda-pemudi sebagai wadahnya. Sehingga memudahkan pembinaan bagi generasi muda untuk ikut berkontribusi melakukan kegiatan-kegiatan  kreatifitas yang positif agar selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan juga generasi muda," ungkap Andi.

Menurut Andi lagi, kegiatan lomba menggambar kali ini sangat patut diapresiasi sebagai bukti bahwa pemuda di Kelurahan Rawang ikut aktif membantu upaya pemerintah dalam meningkatkan kecerdasan masyarakat.

"Salah satunya melalui lomba menggambar ini. Alhamdulillah pesertanya anak-anak kita cukup bersemangat mengikutinya. Kegiatan ini menurut kita juga ikut mendukung Program 1821 yang digagas oleh Pemko Padang sebagai program penguatan keluarga. Karena kegiatan ini ikut mengurangi ketergantuan atau kecanduan anak-anak dalam bermain HP atau gadget. Apalagi panitia juga sediakan hadiah bagi pemenang lomba menggambar ini. Insya Allah semoga kegiatan positif lainnya terus dapat terus kita lakukan ke depan," harap Lurah muda tersebut.

Sementara itu, Ketua Pemuda Al-Hijrah Kelurahan Rawang Ihsan selaku penggagas kegiatan menyebutkan, tujuan diselenggarakan kegiatan lomba menggambar ini adalah selain untuk meningkatkan kreativitas anak juga untuk melatih keberanian dan motorik halus mereka. 

"Kemampuan kognitif dan sosial emosional anak diharapkan dapat terstimulasi melalui kegiatan ini," ungkap Ihsan.

Ihsan pun mengaku bersyukur pelaksanaan lomba menggambar tersebut disambut antusias oleh para anak-anak tingkat SD di Komplek Jondul.

Dimana anak-anak tidak saja mengasah kemampuan dalam menggambar namun dapat berlatih kejelian dan kesabaran dalam menyelesaikan tugas mengenal warna dan perpaduannya. Begitu juga belajar bersosialisasi dengan anak-anak yang lainnya.

"Yang terpenting bagi kita selaku panitia penyelenggara adalah bagaimana kita para pemuda ikut terlibat dalam membina anak-anak Rawang agar tidak bermain HP melulu yang cenderung berdampak negatif bagi perkembangan hidup mereka," tukasnya.(David/ Prokompim Pdg)

Posting Komentar

0 Komentar