UNP bergerak dinamis di ajang UIGreenMatric indonesi 2020

 

  Impoannews.com ( Padang)

Tahun 2020 ini, Universitas Negeri Padang (UNP) berada di rangking 42 Perguruan Tinggi secara nasional, dan masuk rangking 498 perguruan tinggi di dunia yang berkategori peduli pada keberlanjutan lingkungan hidup. Pengumuman UIGreenMatric 2020   ini dilakukan secara langsung melalui media virtual zoom dan live youtube, pada hari Senin 7/12. Dalam ajang UIGreenMatric Awarding ini, bagi UNP sesuatu yang cukup dinamis, karena secara perangkingan terjadi peningkatan dari tahun ke tahun, tercatat tahun 2017 UNP berada di rangking 80 PT Nasional, tahun 2018 naik ke rangking 68, selanjutnya tahun 2020 masuk 50 besar dan untuk tahun 2020 UNP berada pada rangking 42 nasional.

2017

2018

2019

2020

80

68

50

42

 

Rektor UNP Prof Ganefri, Ph.D memberi apresiasi dan terimaksihnya pada Tim PPKLH, atas capaian UNP tahun ini, semoga tahun depan, kita lebih baik lagi dan kegiatan ini bukanlah sekitar kompetisi saja, tapi justru membentuk budaya hidup sehat dengan kampus sehat juga oleh sivitas akademika UNP. Sementara itu Ketua Tim UIGreenMatric UNP Dr. Indang Dewata, M.SI yang Juga Ketua PPKLH UNP dan Ketua Prodi Magister Ilmu Lingkungan Pascasarjana melalui chat WAG Tim, mengatakan bahwa kita bersyukur bahwa UNP mengalami peningkatan yang positif sejak tahun 2017 sampai tahun 2020 ini, tentunya kita ucapkan terimakasih Bapak Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang telah banyak membantu, mendukung dan malah mendampingi Tim PPKLH UNP dalam menyusun borang dan asesmen penilaian ketika di Bukittinggi. Semoga di tahun depan kita lebih dinamis lagi dengan perencanaan, pendanaan dan pelaporan yang lebih baik lagi.

Pada kegiatan award yang bergensi ini. Awarding UIGreenMatric 2020, untuk 5 (lima) besar diraih oleh PT besar di Indoensia, yakni Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Institut Pertanian Bogor dan Institut Teknologi Sepuluh November. Dalam sesi pengumuman ini, dihadiri oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Ph.D, Dirjen Dikti Kemendikbud Prof. Ir. Nizam, Ph.D, Rektor UI Prof. Ari Kuncoro serta para Rektor PT se-Indonesia (Humas UNP/SAR)

Post a Comment

0 Comments