Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa wisuda kali ini merupakan pertama kali digelar dalam Era New normal Covid-19 secara luring dan daring.

Impiannews.com ( Padang )

 Pelaksanaaan Wisuda hari ke II UNP di adakan secara luring yang bertempat di Auditorium UNP dan daring yang disiarkan secara langsung melalui youtube UNP Video Streaming, Minggu (20/12/2020). Wisuda hari ke II ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan yang ketat.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa wisuda kali ini merupakan pertama kali digelar dalam Era New normal Covid-19 secara luring dan daring karena pada wisuda sebelumnya dilakukan secara daring. Semua wisudawan/ti yang hadir saat sudah dilakukan melaksanakan rapid test. Rektor UNP juga menekankan bahwa Bergesernya peran perguruan tinggi untuk meningkatkan daya saing nasional dan mengembangkan ekonomi negara sangat tergantung dengan inovasi.

Inovasi industri yang berguna dan bermanfaat sesuai kebutuhan masyarakat sangat dipengaruhi riset-riset rutin perguruan tinggi, dengan demikian dalam siklus industri (membuat produk sesuai kebutuhan pasar), perguruan tinggi dapat memerankan dirinya sebagai komponen yang melakukan riset dan pengembangan (produk tersebut).


Padakesempatan ini, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Pengembangan Sumber Daya Manusia berkarakter” melalui aplikasi zoom. 

Irwan Prayitno menyampaikan bahwa karakter menentukan kesuksesan kedepan. Pendidikan berperan membentuk karakter, karakter menentukan sukses kedepan tidak sekedar ilmu, ilmu tidak bisa membuat kita sukses kalau tidak di iringi dengan karakter. Kerja cerdas, kerja keras, semangat yang kuat , tekad dan komit ini merupakan karakter yang harus dimunculkan oleh kita kepada anak-anak didik, siswa, mahasiswa sehingga terbentuk karakter yang siap to struggle, to survive dalam menghadapi kehidupan kedepannya. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar