Ketua Dekranasda 50 Kota Terima Buku Pesona dari Ketua Bhayangkari


IMPIANNEWS.COM 

Limapuluh Kota, --- Ketua Bhayangkari Polres Limapuluh Kota Maya Trisno Eko menyerahkan buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia kepada Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Limapuluh Kota Monalisa Irfendi Arbi dalam sebuah acara yang dihadiri langsung Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi di pendopo rumah dinas bupati,  Selasa (29/12/2020).


Maya berharap buku itu memberikan manfaat dan dapat memperkaya khazanah keilmuan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota tentang berbagai model pakaian pengantin di nusantara ini. Selain itu ia juga diharapkan buku ini bisa menginspirasi masyarakat temasuk para pelaku industri fashion di Limapuluh Kota. 

"Selain menambah ilmu tentang fashion, buku ini tentunya juga bisa menjadi referensi tentang model baju adat pengantin yang bisa kita gunakan dalam pesta pernikahan," tutur Maya. 

Senada Monalisa juga berharap buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia itu bisa menginspirasi para perajin tenun,  songket, bordir dan batik di daerah ini untuk mengembangkan motif kerajinannya. 

"Kita merasa senang dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Bhayangkari  Fitri Idham Aziz yang telah memberikan sejumlah buku Pesona Baju Adat Pengantin Indonesia kepada kita melalui Ketua Bhayangkari Polres Limapuluh Kota Maya Trisno Eko. Buku ini jelas akan sangat bermanfaat bagi kita, terutama bagi para perajin tenun,  songket, bordir dan batik," papar Monalisa. 

Lebih jauh Monalisa mengatakan,  Kabupaten Limapuluh Kota memiliki potensi unggulan berupa kerajinan tenun,  songket, bordir dan batik. Kerajinan itu selama ini senantiasa mendapatkan pembinaan serta bantuan dari Dekranasda dan Pemkab Limapuluh Kota. 

"Saat ini ada ada sekitar 50 kelompok songket Halaban,  sejumlah usaha kecil menengah (UKM) tenun Kubang dan ratusan kelompok bordir. Selain itu kita juga sudah punya kerajinan batik Gambir," jelas Monalisa.

Sementara Bupati Irfendia Arbi dalam penyampaiannya mengucapkan selamat kepada Ketua Bhayangkari Polres Limapuluh Kota Maya Trisno Eko yang berhasil keluar menjadi pemenang favorit lomba foto dan cerita yang diselenggarakan oleh Kementerian UMKM RI. Saat itu ibu Maya Trisno Eko menggunakan kain tenun Kubang dan Galeri Mega Sari.

"Selamat kepada ibu Bhayangkari Limapuluh Kota yang berhasil keluar menjadi pemenang favorit lomba foto dan cerita yang diselenggarakan oleh Kementerian UMKM RI," tuntas Irfendi. (014)

Posting Komentar

0 Komentar