Donor Darah Kodim 0306/50 Kota Dalam Rangka Hari Juang Kartika Ke 75 Tahun 2020


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Komandan Kodim 0306/50 Kota Letkol Kav Ferry Lahe S,AP MH memimpin acara donor darah dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2020, bertempat di Aula Koramil 01 Payakumbuh Jalan olah raga Nomor 27 Kecamatan Payakumbuh Utara Kota Payakumbuh, Kamis, 10 Desember 2020.

Menurut Dandim, kegiatan donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0306/50 Kota dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke 75 Tahun 2020. Sekaligus dalam rangka membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dan masyarakat yang tengah kekurangan stok darah pada masa Pandemi Covid -19 ini. 

Kegiatan donor darah dilaksanakan dengan Protokol kesehatan Covid -19, " Kami memastikan bahwa seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan Protokol Kesehatan diantaranya, pengukuran suhu, tempat menunggu yang berjarak, pembagian waktu bagi pendonor agar tidak terjadi penumpukan dan memakai masker, sebut Dandim. 

Sebelumnya ada beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan Kodim 0306/50 Kota diantaranya, memperbaiki dan merenovasi rumah ibadah, membersihkan sungai, pembuatan rumah bagi keluarga kurang mampu dan penanaman pohon. 

Masih menurut Dandim Letkol Ferry, kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian keluarga besar TNI AD terhadap saudara saudara kita yang membutuhkannya, saya yakin sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, Ujar Letkol Ferry. 

Selanjutnya Dandim meminta kepada anggota kesehatan yang terkait dalam kegiatan donor darah, agar dapat memberikan pelayanan dengan sebaik baiknya, " Pastikan setiap tetes darah yang disumbangkan dapat berguna dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkannya, " tegas Dandim. (Pendim/014).

Posting Komentar

0 Komentar