Wow, 25 Warga Lima Puluh Kota Terkomfirmasi Positif Covid19. Berikut Datanya


IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota, --- Pada hari ini, Jum’at tanggal 13 November 2020 terjadi penambahan 25 (dua puluh lima) kasus terkonfirmasi positif dan salah satunya meninggal dunia di Kabupaten Lima Puluh Kota berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang tertanggal 13 November 2020, dengan rincian sebagai berikut:

S, Perempuan, 46 tahun, Alamat Jorong Guguak, Nagari Guguak VIII Koto, Kec.Guguak, Pekerjaan PNS Nakes Puskesmas Dangung-Dangung, Diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, rencana menjalani isolasi mandiri sementara.

EAA, Laki-laki, 17 tahun, Alamat Jorong Guguak, Nagari Guguak VIII Koto, Kec.Guguak, Pekerjaan Pelajar, Diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, rencana menjalani isolasi mandiri sementara.

Y, Perempuan, 31 tahun, Alamat Jorong Sungai Antuan, Nagari Mungka, Kec.Mungka, Pekerjaan Pensiunan Ibu Rumah Tangga, Diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, rencana menjalani isolasi mandiri sementara.

SE, Perempuan, 61 tahun, Alamat Jorong Bukik Bulek, Nagari Banjalaweh, Kec.Bukit Barisan, Pekerjaan Pensiunan Swasta, Diduga terpapar dari riwayat perjalanan pergi ke pesta secara rombongan, rencana menjalani isolasi mandiri sementara.

YH, Laki-laki, 45 tahun, Jorong Pasar Baru, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Wiraswasta, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

RH, Laki-laki, 46 tahun, Jorong Pasar Baru, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Wiraswasta, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

DK, Laki-laki, 17 tahun, Jorong Panang, Nagari Tanjung Balik, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Pelajar, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

R, Perempuan, 53 tahun, Jorong Panang, Nagari Tanjung Balik, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

VAA, Perempuan, 19 tahun, Jorong Pasar Baru, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Mahasiswa, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

ITA, Perempuan, 23 tahun, Jorong Pauah Anok, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Karyawan Swasta, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

ST, Perempuan, 26 tahun, Jorong Pasar Baru, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

MS, Perempuan, 28 tahun, Jorong Bunga Tanjung, Nagari Durian Gadang, Kec. Akabiluru, Pekerjaan Dokter Umum, diduga terpapar dari riwayat perjalanan dari Jakarta, isolasi mandiri sementara.

Af, Laki-laki, 58 tahun, Jorong Belubus, Nagari Sungai Talang, Kec. Guguak, Pekerjaan Swasta, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

FF, Laki-laki, 19 tahun, Jorong Belubus, Nagari Sungai Talang, Kec.Guguak, Pekerjaan Mahasiswa, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

AD, Perempuan, 51 tahun, Jorong Padang Rajo, Nagari Koto Tuo, Kec. Harau, Pekerjaan PNS, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

I, Laki-laki, 52 tahun, Jorong Padang Rajo, Nagari Koto Tuo, Kec. Harau, Pekerjaan PNS, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

RS, Laki-laki, 59 tahun, Komplek Kehakiman Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kec. Harau, Pekerjaan PNS, diduga terpapar dari tempat kerja, isolasi mandiri sementara.

AA, Laki-laki, 63 tahun, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Pensiunan PNS, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

EM, Perempuan, 56 tahun, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

DW, Laki-laki, 19 tahun, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Pelajar, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

Ikh, Laki-laki, 82 tahun, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Lansia, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

SS, Perempuan, 49 tahun, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri sementara.

MA, Laki-laki, 71 tahun, Nagari Situjuh Banda Dalam, Kec. Situjuh Limo Nagari, Pekerjaan Lansia, kasus suspek rawat di RS Adnaan WD Payakumbuh,dirawat di RS Adnaan WD Payakumbuh.

Y, Perempuan, 50 tahun, Jorong Kapalo Koto, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kec. Payakumbuh, PNS- Nakes Puskesmas Koto Baru Simalanggang, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, rencana isolasi mandiri sementara.

I, Laki-laki, 54 tahun, Jorong Koto Lamo, Nagari Tanjung Balik, Kec. Pangkalan Koto Baru, Kab. Lima Puluh Kota, Pekerjaan Petani, Yang bersangkutan kasus suspek yang dirawat sejak 11 November dan menjalani tes swab 9 November, dan terkonfirmasi positif hasil swab tanggal 13 November dan pada hari yang sama yang bersangkutan meninggal dunia.

Dengan demikian di Kabupaten Lima Puluh Kota hingga saat ini tercatat 265 (dua ratus enam puluh lima) kasus konfirmasi positif, dengan catatan 166 (Seratus enam puluh enam) orang dinyatakan sembuh, dan 11 (sebelas) orang meninggal dunia, sisanya 88 (delapan puluh delapan) orang diisolasi dan menjalani rawatan di berbagai tempat yang ada, baik isolasi mandiri, atau dirawat di balai karantina dan rumah sakit rujukan.

Berdasarkan data diatas, kasus konfrimasi positif hari ini merupakan rekor jumlah terbanyak dalam sehari yang pernah ada di Kabupaten Lima Puluh Kota. Data juga menunjukkan bahwa perkembangan kasus belakangan ini terjadi dari lingkungan dan komunitas yang intens menjalin kontak erat seperti perkantoran, keluarga dan tetangga.

Oleh karena itu, Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi yang sekaligus ex officio sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Lima Puluh Kota, sangat mengharapkan kepedulian dan disiplin dari seluruh masyarakat agar tetap displin dalam menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada dan apapun aktifitas yang dilakukan. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Jangan lupa pola hidup bersih dan sehat, rajin berolahraga dan meningkatkan imunitas, selalu berdoa dan menjalankan ibadah dengan khusyuk dan ikhlas, serta bersyukur dan tetap bahagia” Demikian Irfendi Arbi menutup keterangan dan harapannya.

Tetaplah jaga kesehatan dan marilah kita konsisten dan disiplin mematuhi semua protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir. Aamiin. Terima Kasih.(rel) 

Fery Chofa, SH, LL.M. (Kepala Dinas Kominfo selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota)

Posting Komentar

0 Komentar