Penduduk Asli Papua 960 Orang Lulus Seleksi Bintara TNI


Peserta seleksi Bintara TNI AD lewat jalur otsus diberangkatkan ke Jawa. (Foto: Istimewa).

IMPIANNEWS.COM (Manokwari).

Kodam VIII/Kasuari menetapkan kelulusan bagi 960 orang asli Papua dalam seleksi bintara lewat jalur otonomi khusus (otsus). Selanjutnya mereka akan mengikuti pendidikan khusus di sejumlah daerah Pulau Jawa.

Kapendam Kasuari, Kolonel Kav Zubaedi mengatakan, proses kemberangkatan dilakukan sejak Sabtu (31/10/2020) kemarin secara bertahap melalui Bandara Rendani, Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

"Tujuannya menuju ke Yogyakarta. Adapun pada hari ini, Senin (2/11/2020) akan diberangkatkan menuju ke Jakarta dan Bandung," kata Kolonel Zubaedi di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (2/11/2020).

Para peserta seleksi calon Prajurit TNI AD level kepangkatan setingkat Bintara ini akan menjalani pelatihan dan pendidikan di Rindam III/Siliwangi (Bandung), Rindam IV/Diponegoro (Magelang), Rindam V/Brawijaya (Jember), dan Rindam Jaya (Jakarta).

Dia mengatakan, ada sebanyak 960 peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Mereka sudah menjalani rangkaian pemeriksaan, mulai dari administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi sampai dengan pelaksanaan sidang tingkat pusat.

"Hasilnya 960 peserta dinyatakan lulus," ujar dia.***


Posting Komentar

0 Komentar