Pemkab Lima Puluh Kota Raih 2 Penghargaan Bergengsi Bidang Pariwisata

 


IMPIANNEWS.COM 

Lima Puluh Kota, --- Masih dalam momen Hari Pahlawan di bulan November tahun 2020, Pemkab Lima Puluh Kota meraih 2 penghargaan bergengsi Bidang Kepariwisataan melalui ajang penilaian yang dilakukan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) di tahun 2020, ini. 

"Ya, Alhamdulillah. Ini nikmat besar dari Allah SWT untuk kabupaten Lima Puluh Kota, di bidang wisata. Kita masuk penilaian dua kategori yaitu, Daerah Peduli Wisata Award Tahun 2020. Kita Terbaik 1 atau Juara 1. Dan POKDARWIS (Kelompok Sadar Wisata) Terbaik. Kita juga Juara 1. Yaitu Pokdarwis Kapalo Banda, Taram Kecamatan Harau. Momen Hari Pahlawan, semua Kita adalah pahlawan termasuk dalam prestasi yang Kita raih hari ini. Tentunya, ini sebuah PR dan kewajiban kita untuk mempertahankan dan meningkatkannya, "terang Bupati Irfendi Arbi diwakili Kadisparpora, Nengsih, Kamis (19/11/2020).


Terpisah, Andri Yasmen, Selaku Camat Kecamatan Harau, memberikan apresiasi kepada seluruh Kelompok Pokdarwis Nagari Taram, yang telah memberikan suatu nilai yang terbaik untuk kelompok dan Nagari.

“Kemajuan pariwisata di Nagari Taram ini tidak lepas atas dukungan seluruh lapisan Masyarakat yang telah ikut mambantu dalam menyukseskan hasil dari penilaian (GIPI) ini,” sebutnya.

“Terima kasih kami ucapkan atas dukungan semua pihak, ayo kita majukan pariwisata kita di Kabupaten Limapuluh Kota Ini, agar dapat menunjang perekonomian serta pemberdayaan masyarakat di Limapuluh Kota,” tegas Camat Harau.

Disamping itu, Bripka Zuyu Gianto yang juga selaku Bhabinkantibmas Terbaik Nagari Taram, juga menyampaikan suatu pesan dan Amanah buat kelompok Pokdarwis Nagari Taram yang telah mengharumkan Pariwisata di nagari ini.

“Mudah-mudahan kedepannya, Pokdarwis Nagari Taram bisa mengkoordinasikan para industri pariwisata di daerah Limapuluh Kota ini, untuk sama-sama berperan dalam proses pengembangan ekosistem pariwisata di Limapuluh Kota,” imbuh Bhabin terbaik ini.

Adalah, Defrianto Ifkar,  Wali Nagari Terbaik ini, sangat terharu dan bangga atas prestasi-prestasi yang di peroleh oleh Nagari Taram.

“Kami bangga pada masyarakat kami Nagari Taram, yang begitu kompak dalam bahu-membahu demi kemajuan Nagari Taram,”sebut Wali Nagari menambahkan.(014)

Posting Komentar

0 Komentar