Kembali, 6 Warga Payakumbuh Terkomfirmasi Positif Covid19. Ini Datanya


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Hanya sehari kemarin Kota Payakumbuh nihil kasus positif covid-19. Selasa (17/11), kota randang ini kembali dapat tambahan enam orang positif virus corona deasase. Total positif covid-19 di kota ini menjadi 479 orang. 

Sedangkan yang sembuh hanya satu orang, atas nama Elmida Harahap, 50 thn, Padang Datar Tanahmati. Sehingga total sembuh menjadi 381 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Fatma Nely, menginformasikan, Selasa (17/11), malam, dari enam terkonfirmasi positif itu, tiga di antaranya adalah tahanan Lapas Kelas II B Payakumbuh. 

Ketiga tahanan itu adalah, lelaki FR, 21 tahun, lelaki PU, 43 thn dan lelaki IAS, 21 thn. Ketiganya terpapar virus corona dari tahanan yang positif sebelumnya dan semuanya sudah menjalani isolasi mandiri. 

Tiga lainnya, adalah perempuan RW, 45 thn, karyawan salah satu bank di Payakumbuh, warga Kelurahan Padang Tiakar, perempuan SM, 32 thn, konsultan, Tiakar dan lelaki S, 75 thn, pedagang, warga Kelurahan Ibuah. 

Kadiskes mengingatkan warga, jangan pernah kendor menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 ini. 

Seluruh elemen masyarakat diajak tetap disiplin menjalani 3 M atau protokol kesehatan dimana pun berada. Memakai masker, cuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan. 

Data covid-19 yang diterima dari Dinkes Selasa (17/11), adalah suspect 0 orang, kasus konfirmasi 479 orang, sembuh 381 orang, isolasi 77 orang, dirawat 4 orang, meninggal dunia 7 orang, kontak erat 15 orang dan discarded 9.233 orang.(rel/014)

Posting Komentar

0 Komentar