Kankemenag Kota Bukittinggi Terima Penghargaan


IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, --- KakanKemenag Kota Bukittinggi H. Kasmir menerima piagam  penghargaan dari Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat H. Hendri sebagai Satker Pelaksana Kedua Lounching Manasik Haji Sepanjang Tahun yang di kemas dengan inovasi Bukittinggi Mabrur ( Menyapa Jama’ah Berhaji dan Umrah Ala Rasul ),Rabu (11/11) ) bertempat di aula Amal Bakti 1 Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Tri Andriani Djusair mengucapakan rasa sukur dan terimakasih atas piagam penghargaan yang di berikan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat sebagai satker pelaksana Lounching ke-dua Manasik Haji Sepanjang Tahun.

"Pola manasik haji sepanjang tahun ini dilakukan di Kementerian Agama Kota Bukittinggi sinergi antara kepala seksi penyelenggara haji dan umrah dengan berbagai pihak, kantor urusan agama (KUA), pembimbing bersertifikat dan kelompok bimbingan ibadah haji (KBIH) yang bertujuan agar jama'ah lebih memahami ibadahnya secara mapan. Sehingga tercapai apa yang di inginkan yaitu Jama'ah mandiri yang dengan mengikuti pembinaan manasik baik melalui KBIH, Kemenag, atau KUA," tuturnya.

Selanjutnya Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi ini menyampaikan terimakasih berbagai pihak sehingga program manasik haji sepanjang tahun yang di kemas dengan inovasi Bukittinggi Mabrur ( Menyapa Jama’ah Berhaji dan Umrah Ala Rasul  dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

"Terimakasih kami sampaikan kepada berbagai pihak yang telah memberikan motivasi dan kontribusi, partisipasi, Kebersamaan dan do’anya sehingga program unggulan dapat berjalan dengan baik hingga sekarang,” katanya lagi.

Sementara itu Kakan kemenag kota Bukittinggi H. Kasmir juga menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat H. Hendri beserta Jajaran yang telah memberikan arahan dan motivasinya sehingga manasik haji sepanjang tahun dapat terlaksana dengan baik di Kota Bukittinggi.

"Manasik Haji Sepanjang Tahun ini bertujuan agar terpenuhi bimbingan manasik haji bagi jama'ah sepanjang tahun serta untuk meningkatkan pemahaman jemaah haji dan masyarakat umum terkait dengan materi bimbingan manasik haji, terpenuhi pola bimbingan manasik berbasis ketua rombongan dan ketua regu sehingga nantinya diharapkan jama'ah dapat mandiri dan meminimalisir ketergantungan terhadap konsultan atau pembimbing ibadah," tuturnya. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar