Jurnalis Amerika Sebut "Pilpres AS Rasa Indonesia" Trump Klian Kemenangan


IMPIANNEWS.COM (AS)

Pemilu Amerika Serikat baru saja digelar awal pekan ini. Hasil akhir dari pemilu tersebut memang masih belum dinyatakan secara resmi, namun petahana Donald Trump sudah mengklaim bahwa dia akan meraup kemenangan dalam pemilihan kali ini.

Dalam pidatonya Rabu (4/11) dini hari waktu setempat, Trump mengumumkan kemenangannya di sejumlah negara bagian yang menjadi medan pertempuran dalam pilpres Amerika Serikat tahun ini, seperti Florida, Texas, Georgia, North Carolina dan Pennsylvania.

Meski proses pemilu masih berlanjut, namun media sosial sudah ramai dengan komentar dan pembicaraan mengenai pemilu tersebut.

Salah satu komentar unik yang menyita perhatian dibuat oleh Kepala Biro media ABC News di Amerika Serikat, David Lipson di akun Twitternya, @davidlipson.

"Merasa seperti politik Indonesia," tulisnya.

Pada cuitan tersebut dia tidak menyertakan konteks yang dimaksud. Namun cuitan singkat itu dibuat dalam rangkaian cuitannya mengomentari proses pemilu di Amerika Serikat.

Cuitannya mendapat banyak tanggapan yang juga tidak kalah menarik, salah satunya dari dosen dan pakar Asia Tenggara di Australian National University, Dr Ross Tapsell melalui akunnya, @RossTapsell.

"Benar. Tapi itu bukan politik Indonesia yang sebenarnya kecuali Trump akhirnya menjadi Menteri Pertahanan Biden," cuit Tapsell, mengomentari pernyataan Lipson.


Post a Comment

0 Comments