Catatan Yonrefli : Puncak Jabatan adalah Awal Untuk Turun


IMPIANNEWS.COM 

Catatan, --- Hidup ini proses, awal perjalanan akan jadi akhir dari tempat kita kembali. Secara umum kita dari masyarakat maka akhirnya juga jadi masyarakat.

Dalam kondisi lain seorang pejabat naik dari bawah, dari staf maka seiring perjalanan dengan berbagai proses yang dia lewati dengan selalu menambah kualitas potensi diri dia mulai ke tangga jabatan yang semakin waktu naik dan pada akhirnya sampai di puncak karir. 

Pada saat di puncak karir itu apapun dimiliki oleh seorang pejabat tersebut. Wewenang, keputusan, pokoknya, kalau dia mengangguk tidak ada yang tidak bisa. Pasti selesai, pasti lancar. Ketika dia mengggeleng juga tidak ada yang bisa lewat, bisa bertindak dan bisa mendapat.

Dan ketika dia marah semuanya akan takut, cemas dan tidak berani berbicara. Intinya "  dia punya power dan posisi tawar nomor satu, sekali lagi seluruh penghormatan dan kewenangan lekat dengan dirinya.

Dan seperti yang kita ketahui, secara perjalanan maka perlahan tapi pasti kita akan turun ke dasar. Tetapi banyak dari kita yang tidak siap untuk turun, karena proses turun tidak sama dengan naik, dari staf ke pejabat level bawah, naik ke level menengah dan sampai pada level top manager.

Karena ketidaksiapan ini, maka banyak dari kita yang kehilangan arah setelah sampai di bawah, hilang kreativitas setelah pensiun, kurang gerak, kurang kawan akibatnya mulai sakit dan akhirnya, meningggal.

Jadi ketika telah sampai di puncak,  maka siapkan langkah untuk turun, sehingga sosial kita siap.(014)

Posting Komentar

0 Komentar