Marco Polo Akui Sumatera Punya Harta Melimpah

 Marco Polo Akui Sumatera Punya Harta Melimpah


IMPIANNEWS.COM
.--  Nama Marco Polo tentu tak asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Ia adalah salah satu penjelajah paling terkenal dalam sejarah dunia. Selain itu, Marco Polo juga jadi pelopor penjelajah awal yang membuka jalur Eropa dengan berbagai wilayah Asia, termasuk Indonesia.

Salah satu kawasan yang disinggah Marco Polo di Indonesia adalah pulai Sumatera. Berdasarkan data dari berbagai sumber, penjelajah dunia itu sempat singgah cukup lama di Pulau Sumatera sekitar tahun 1290-an. Saat itu ia berkunjung bertepatan dengan pembentukan negara pelabuhan Islam pertama di pantai Utara Pulau Sumatera.

Saat itu Marco Polo masih berusia 17 tahun. Ia singgah di Sumatera bersama dengan ayah dan saudara perempuannya dengan menggunakan kapal milik bangsa Mongol. Mereka singgah di pulau tersebut selama lima bulan di wilayah Kerajaan Samudera Pasai.

Dalam catatannya, Marco Polo mengaku berada di beberapa daerah Sumatera seperti Barus dan Perlak. Tak sampai situ, Marco muda juga menyebut Sumatera sebagai Jawa Kecil, dan ia mengakui bahwa Sumatera memiliki harta yang melimpah dan memiliki banyak komoditas berharga.

Banyak hal menarik tentang Marco Polo dan petualangannya. Untuk mendapatkan artikel menarik lain, kunjungi situs resmi Warta Harian Nasional Djawanews. Anda juga bisa mengikuti kami melalui akun media sosial Instagram @djawanewscom dan melalui aplikasi Babe. Hubungi kami untuk membagikan foto, video, artikel, dan berita lainnya.***


Posting Komentar

0 Komentar