Manajer Kampanye Biden, Jen O'Malley Dillon Sebut Angka 383 Juta Dolar AS Sebuah Rekor Tercatat Dalam Pilpres AS.

 Manajer Kampanye Biden, Jen O'Malley Dillon Sebut Angka 383 Juta Dolar AS Sebuah Rekor Tercatat Dalam Pilpres AS. 



Joe Biden. (Foto: AFP)

IMPIANNEWS.COM (Washington).

Joe Biden memecahkan rekor penggalangan dana bulanannya untuk kampanye Pilpres AS 2020. Dia menerima 383 juta dolar AS (Rp5,65 triliun) pada September lalu.

AFP melansir, dikutip impiannews.com calon presiden AS dari Partai Demokrat itu kebanjiran sumbangan terutama setelah debat pertama dengan lawannya, yakni kandidat petahana Donald Trump, beberapa waktu lalu.

Sementara, perolehan donasi untuk kampanye Trump pada bulan lalu tercatat sebanyak 248 juta dolar AS (Rp3,66 triliun). Angka itu jelas tertinggal jauh dari Biden.

Manajer kampanye Biden, Jen O'Malley Dillon mengatakan, angka 383 juta dolar AS adalah sebuah rekor yang tercatat dalam Pilpres AS. Dana itu sudah termasuk 203 juta dolar AS yang dikumpulkan dari donor secara online alias daring.

Tim kampanye Biden sejauh ini memiliki 432 juta dolar AS (Rp6,37 triliun) untuk dibelanjakan agar sang politikus Partai Demokrat itu terpilih menjadi presiden periode mendatang.

Biden sebelumnya juga sempat mencetak rekor penggalangan dana kampanye sebanyak 364,5 juta dolar AS pada Agustus lalu. Angka tersebut jauh lebih tinggi dari rekor yang pernah dibuat oleh Barack Obama dengan nilai hampir 200 juta AS pada September 2008, ketika dia maju sebagai capres untuk periode pertama.***


Posting Komentar

0 Komentar