2 PEGAWAI DISKOMINFO PAYAKUMBUH, POSITIF CORONA

Pasien dibawa Tim Gugus Tugas menuju karantina 
IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Sebanyak 60 ASN dan THL Dinas Komunikasi dan Informatika Payakumbuh, menjalani tes SWAB, di Posko Utama Covid-19, di Bukik Sibaluik, Jumat (11/9). Menyusul diketahuinya seorang staf Bidang Humas terkonfirmasi positif virus corona.

Kadis Kominfo Payakumbuh Jhon Kenedi, menginformasikan, Jumat siang, sejak dua hari terakhir, sudah tercatat dua orang pegawai Kominfo yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Pertama, FKS, 26 tahun, staf di Bidang Egov. Kedua, FMS, 29 tahun, staf Bidang Humas. Keduanya, langsung menjalani karantina di SKB Payakumbuh. Kedua staf dimaksud, diduga kontak erat dengan kasus positif sebelumnya.

Sejak diketahui Wakil Walikota Payakumbuh EY, positif corona, sejak 16 Agustus lalu, sudah lima orang di Balaikota Payakumbuh, terkonfirmasi positif Covid-19. Satu di antaranya, Nesa Morena, staf ULP Dalbang Setdako, dinyatakan sudah sembuh. 

Dampaknya, Setdako Payakumbuh di lantai II tutup beroperasi, dari 7 sampai 11 September 2020. Seluruh pegawai melakukan aktifitas dari rumah atau WFH. Mulai Senin (14/9), pegawai setdako, sudah bisa bekerja seperti biasa, ucap Sekdako H. Rida Ananda, di tempat terpisah. 

Sedangkan, seluruh ASN dan THL Diskominfo, setelah berkoordinasi dengan Walikota H. Riza Falepi dan Sekdako Payakumbuh H. Rida Ananda, menjalani WFH, hingga hasil SWAB keluar. 

" Ya, kita sudah dapat izin dari pak Walikota dan pak Sekdako WFH hingga hasil tes SWAB keluar. Mudah-mudahan hasil SWAB staf, semuanya negatif," ucap Jhon Kenedi.