SMK SMAK Padang Hadirkan Trainer Pelatihan Pelayanan Publik Terstandar

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sekolah Menengah Kejuruan - Sekolah Menengah Analis Kimia (SMK - SMAK) Padang hadirkan trainer dari Malang Ahmad Zulfa Direktur Dutaresik.com dari Malang - Surabaya. Trainer ini memberikan pelatihan  bagi tenaga satpam, cleaning service (CS) serta petugas pelayanan publik agar mampu melayani lebih optimal.

Menurut Kepala SMAK Padang Drs. Nasir, pelatihan ini sasarannya yaitu meningkatkan pelayanan publik sesuai standar dan lebih optimal. Hal itu penting dalam meraih prediket Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) untuk membangun Zona Integritas.

"Untuk itu, kami di SMAK Padang memberikan pelatihan kepada tenaga Satpam, Cleaning Service (CS) serta petugas layanan publik agar dapat memberikan pelayanan publik yang optimal," kata Nasir.

Kegiatan pelatihan pelayanan publik bagi Satpam, CS dan Petugas layanan publik ini berlangsung dua hari mulai, Kamis  sampai dengan Jumat. Diikuti oleh seluruh petugas Cleaning Service pada hari pertama, dan seluruh petugas layanan publik pada hari kedua.

Selanjutnya, Nasir berharap, peserta pelatihan dapat mengaplikasikan ilmunya, "knowing must not suply" (tahu saja tidak cukup kalau tidak dikerjakan).

Nasir menambahkan, terkait peningkatan layanan publik ini erat sekali kaitannya dengan pembangunan Zona Integritas. Zona Integritas lekat dengan pelayanan yg optimal, upaya sekolah utk itu memberikan pelatihan bagaimana melayani pelanggan sesuai standar.

"Saya sengaja mendatangkan trainer yang sudah terstandar BNSP , dari kota Malang, Surabaya Jawa timur, harapan tak lain adalah menumbuhkan semangat kerja baru bagi petugas layanan publik di SMK SMAK Padang ini," kata Nasir.

Sekolah di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian ini berkomitmen untuk terus melanjutkan peningkatan SDM. Khususnya dalam kemampuan  memberikan pelayanan publik, menurut Nasir bukan suatu yang main - main.

"Ke depan saya akan melanjutkan training ini lebih luas lagi ke seluruh guru dan pegawai SMK SMAK Padang," imbuh Nasir. (ydt)