Maryanne Trump Barry, Kakak Presiden AS Sebut Trump Pembohong Tak Berprinsip


IMPIANNEWS.COM (Washington).

Kakak perempuan Donald Trump, Maryanne Trump Barry, menyebut presiden Amerika Serikat saat ini sebagai pria "kejam, pembohong dan juga tak berprinsip." Ia mengatakan Trump bukanlah pria yang dapat dipercaya.

Ucapan Maryanne disampaikan dalam rangkaian rekaman audio yang dibuat sepupu Trump, Mary Trump, pada 2018 dan 2019. Sejumlah rekaman itu kemudian dirilis The Washington Post pada Sabtu 22 Agustus.

"Segala yang ia (Trump) lakukan hanyalah untuk menyenangkan basis pendukungnya," kata Maryanne dalam salah satu rekaman audio.

"Ia tidak punya prinsip. Tidak punya. Ya ampun, begitu banyak kebohongan dalam setiap tweet-nya," sambung dia, dikutip dari laman TRT World, Minggu 23 Agustus 2020.

 Trump dikenal sebagai presiden AS yang senang mengutarakan sesuatu -- bahkan kebijakan-kebijakan penting -- via Twitter.

Rekaman audio Maryanne dibuat secara rahasia oleh Mary, yang bulan lalu merilis memoir berisi kecaman dan kritik terhadap Trump.

Adik Trump, Robert Trump yang meninggal dunia pekan kemarin, sempat berurusan dengan Mary dalam upaya menghalangi penerbitan memoir tersebut.

Mary, 55, pernah berkata bahwa pamannya tidak layak menjadi presiden. Ia mengaku akan "berusaha sekuat tenaga" agar Joe Biden menang dalam pemilihan umum pada November mendatang.

Memoir Mary berjudul "Too Much and Never Enough: How My Family Created the World’s Most Dangerous Man" telah terjual 950 ribu kopi di hari pertama penjualannya.

Gedung Putih menyebut memoir tersebut sebagai "buku kepalsuan." ***