Kerja sama Politeknik Negeri Padang dengan PT.Trakindo Utama kembali di lanjutkan.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan PT.Trakindo Utama kembali melanjutkan kerja sama. kerja sama yang sudah terbangun sejak selama tentu disyukuri. Apa yang sudah dilakukan PT.Trakindo Utama dengan Politeknik Negeri Padang tujuanya menciptakan tenaga kerja yang handal dan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkualitas siap kerja, berkarya. Kata Walikota Padang H.Mahyeldi Ansaharullah di gedung putih kediaman walikota A Yani, selasa 18/8/2020.

Lebih lanjut Mahyeldi menjelaskan, kerjasama Politeknik Negeri Padang dengan  PT.Trakindo Utama baru saja di tanda tangani oleh Direktur PNP Surfa Yondra  dan Bren manager PT.Trakindo Mardianto sangat berdampak kepada penerimaan mahasiswa. Dalam hal ini pastilah yang akan diuntungkan putera puteri Sumatera Barat dan kota Padang khusunya yang akan mengisi Politeknik Negeri Padang (PNP) nantinya.

Dengan Keberadan Politeknik Negeri Padang di Padang bisa menjawab kebutuhan setiap calon siswa yang akan masuk kepeguruan tinggi. Apalagi banyaknya program dari Politeknik ini",Ujarnya.

Menindaklanjuti perpanjang kerjasama  Politeknik Negeri Padang dengan PT.Trakindo Utama sudah dilakukan sejak tahun 2027. Kerjasama ini berjalan dengan baik, sudah matang bahkan telah banyak lulusan dari PNP",Tandasnya.

Seperti dicanangkan oleh Kementrian pendidkan dan kebudayaan bahwa Politeknik Negeri Padang (PNP) link and match dengan dunia Industri bekerja sama  PT.Trakindo Utama dalam hal ini perancangan program disain,proses belajar mengajar, pemagangan mahasiswa. Bahkan untuk magang PNP di bantu okeh PT. Trakindo Utama yang ada diseluruh Cabang Trakindo di Indonesia serta penempatan lulusan ,Paparnya

Untuk meningkatkan sumberdaya manusia (SDM) khusus pembelajaran dosen pun diberikan pembekalan di PT. Trakindo. Uji kompetensipun dilaksanakan bersama PT.Trakindo Utama. PNP sendiri semangkin hari semangkin berkembang. Standar Kompetensi yang dilaksanakan PNP adalah standar Kompetensi alat berat dengan sertfikasi dikeluarkan PT.Trakindo Utama", imbuhnya.

Turut hadir kepala dinas Koperasi dan UMKM Syuhandara, kepala Dinas Tenaga kerja dan Industri Yunisman, Kepal Dinas PUPR Yeni Yuliza, Dinas Pendidikan Kota Padang, bagian kerja sama Erwin. (ydt)