Caplang Peduli bersama BAZNAS Kota Padang komitmen Kurangi penularan Covid 19

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Upaya Pemerintah dan BAZNAS Kota Padang dalam percepatan penanganan Covid-19 di kota Padang terus mendapat support dari berbagai kalangan. Baik dari lembaga pemerintah, perguruan tinggi, atau pun lembaga swasta serta komunitas atau tokoh masyarakat.

Seperti terlihat pada Senin, (3/8/2020), BAZNAS Kota Padang kembali menerima sokongan herbal minyak kayu putih yang diyakini memiliki kandungan yang mampu mengurangi dampak yang ditimbulkan dari virus dan bakteri.

Pimpinan PT Eagle Indo Parma bersama Tim Caplang Peduli Padang  Soni Martison  menyerahkan langsung bantuan minyak kayu putih Caplang kepada BAZNAS Kota Padang dan selanjutnya dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kota Padang

“Berbagai upaya percepatan penanganan Covid, baik itu edukasi protokol kesehatan, upaya preventif dan pengawasan secara massif dilapangan, termasuk juga treatment sepeti hari ini yang disarankan oleh Soni Martison, Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, Insya Allah ini akan kita salurkan ke pihak yang membutuhkan,” kata Sintaro Abe Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Padang di Kantor BAZNAS Kota Padang.

Sementara itu, Soni Martison menjelaskan minyak kayu putih ini memang tengah diteliti atas kerjasama Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Universitas Indonesia dan Universitas Hasanuddin.

“Akan dibagikan secara gratis ke pusat-pusat isolasi wisata covid atau pun yang isolasi mandiri. Kita juga akan melihat sejauh mana dampaknya, akan tetapi sejauh ini terjadi perbaikan klinis terhadap yang menggunakan minyak kayu putih ini,” terangnya.

Hal ini juga kata dia sebagai upaya penyembuhan alternatif karena belum adanya vaksin. Sedangkan minyak kayu putih sudah digunakan turun temurun oleh masyarakat. Jadi sangat direkomendasikan, apalagi merupakan jenis herbal yang tidak memiliki efek samping.

Menurut Soni Martison minyak kayu putih memiliki kandungan 1,8 sineol. 1,8 sineol ini sudah diteliti ribuan jurnal di dunia. Memiliki dasar ilmiah sebagai anti inflamasi, anti nyeri, anti virus, anti bakteri, mengencerkan dahak, dan bisa mengeluarkan dahak.

Sumber: Humas Baznas Kota Padang).

(sy/tf)