Seorang Warga Payakumbuh, Positif Corona

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Satu kasus baru positif corona terjadi di Kota Payakumbuh. Kasus tersebut disampaikan resmi juru bicara pengendalian covid19 Kota Payakumbuh, dr Bakhrizal didampingi Kepala BPBD Yufnany Away dan Kepala Diskominfo John Kennedy dan Kepala Kankesbangpol Budhy Dharma Perdana serta Kabid Humas Hermanto, dalam sebuah zoom meeting bersama awak media Balai Wartawan Luak Limopuluah, Rabu (09/07/2020) siang. 

Penambahan 1 kasus Covid-19 itu merupakan kasus yang berasal dari luar Payakumbuh. Satu orang warga Payakumbuh yang Positif itu berinisial MRF (22) beralamat di Kecamatan Payakumbuh Barat. Pria itu selama ini bekerja di Kalimantan.

Ia juga  menambahkan, MRF sebelumnya pergi ke Kalimantan Selatan untuk menjenguk orang tua yang sakit, dan pulang ke Payakumbuh pada tanggal 28 Juni 2020 lalu. Selama di Payakumbuh, MRF telah menjalani protokol kesehatan berada di rumah dan isolasi mandiri dirumah. Namun belakangan karena dia akan pergi lagi bekerja ke Kalimantan Selatan dan ia melakukan SWAB secara sukarela pada Senin kemarin di Payakumbuh, hasilnya tadi malam ia dinyatakan Positif Covid-19.
“ Siang ini MRF kita rencanakan akan kita bawa ke Padang. Selain itu, kita juga telah mengambil sampel  orang yang pernah kontak dengan MRF, 10 sampel yang kita ambil itu juga telah kita kirim ke Padang.”. tutup Bakhrizal. (rel/014).

Post a Comment

0 Comments