Jaringan Metro Internet Diskominfo Sangat Membantu Masyarakat


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah mengatakan, Pemerintah Kota Padang sangat serius mempasilitasi masyarakat terkait dibidang pendidikan dan komunikasi melalui jaringan metro internet Diskominfo Kota Padang. 

"Jaringan metro internet Kominfo sudah ada di kelurahan, dan tahun 2020 selesai semuanya", sebutnya.

Dengan dicanangkan Mahyeldi, metro internet Diskominfo di kelurahan Sungai Pisang Kecamatan Bungus Telukabung perbatasan dengan Pesisisr Selatan sudah bisa digunakan.

Inilah keseriusan Pemerintah Kota Padang, sehingga tidak adalagi kelurahan yang tidak bisa dijangkau melalui informasi ungkapnya saat mengunjungi dua sekolah di Kelurahan Sungai Pisang Teluk Kabung Selatan  dan Vidcon seluruh Camat di Kantor Lurah Sungai Pisang, selasa 22/7/2020.

Selanjutnya Mahyeldi menjelaskan, ada dua fungsi internet di Kelurahan atau di sebut e- Kelurahan, pertama sebagai informasi tentang potensi wisata, makanya Pak Lurah dengan perangkatnya bisa menginformasikan wisata melalui metro internet Diskominfo seperti  disungai Pisang ini.

Kedua, disaat masa Covid maka pelajaran di sekolah dilaksanakan melalui daring. Dengan adanya metro internet Diskominfo, maka pelajar SD, SMP di setiap Kelurahan bisa belajar daring disekitar Kelurahan dengan radius 20 meter. 

Kemudaian, metro Internet Diskominfo bisa digunakan untuk online tergantung kreatifitas Lurah dan perangkatnya. Dengan adanya UMKM disekitar kelurahan produknya bisa dipasarkan secara online melalui e-kelurahan.

Jaringannya sudah terbuka, pasilitasnya sudah tersedia melalui metro internet Diskominfo untuk dimanfaatkan. Sehingga akses bisa dibangun masyarakat melalui e- kelurahan, imbuhnya.

Turut hadir Asisten dua Endrizal, Kadis Pariwisata Arfian, Kadis Kominfo Rudy Rinaldi, Camat Bungus Tekab M Lathif. (ydt)