246 Personel di Lingkungan Polda Sumbar Naik Pangkat


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Sebanyak 246 personel di lingkungan Polda Sumbar mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Yakni 202 anggota Polri dan 44 Aparatur Sipil Negara (ASN).

Upacara kenaikan pangkat yang berlangsung di Pantai Air Manis Padang ini, dipimpin oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Rabu (1/7) siang.

Dengan dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Irwasda Kombes Pol K. Rahmadi, SH. MH, Pejabat Utama Polda Sumbar dan keluarga personel Polda Sumbar yang naik pangkat.

Diketahui, kenaikan pangkat tersebut diberikan kepada 4 personel dari AKBP ke Kombes Pol, 1 personel dari Kompol ke AKBP pengabdian, 11 personel dari AKP ke Kompol, 7 personel dari Ipda ke Iptu.

Kemudian 3 personel dari Aipda ke Aiptu, 36 personel dari Bripka ke Aipda, 110 personel dari Brigadir ke Bripka, 12 personel dari Briptu ke Brigadir, 13 personel dari Bripda ke Briptu, 1 personel dari Bharatu ke Bharaka, 4 personel dari Bharada ke Bharatu, serta 44 ASN yang naik pangkat.

Kegiatan diawali dengan pelaporan dari masing-masing perwakilan yang naik pangkat kepada Kapolda Sumbar. Laporan tersebut berdasarkan keputusan Kapolda Sumbar tentang kenaikan pangkat.
Usai upacara korps raport kenaikan pangkat, kegiatan dilanjutkan dengan acara hiburan dimana para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat untuk berendam di pantai sembari memasangkan pangkat barunya.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya merupakan anugerah dan penghargaan yang diberikan oleh Polri kepada personel tersebut atas prestasi dan kinerjanya. 

“Semoga mendapat keberkahan dari Allah SWT. Saya berharap dengan amanah (naik pangkat) yang penuh keberkahan hari ini menambah kesadaran, untuk meningkatkan kinerja dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang lebih besar,” kata Kapolda.

Ditambahkan, kenaikan pangkat yang diterima ini adalah satu karya yang diperoleh oleh tiap anggotanya, sehingga menjadi keberkahan juga bagi keluarganya.

“Sekali lagi, selamat kepada rekan-rekan yang naik pangkat. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT,” pungkasnya.(*)