PKL dan Pedagang di Jalan Perintis Kerdekaan Ditata, Sudah Terjadi Kemacetan


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Antisipasi kemacetan di Jalan Perintis Kerdekaan Kawasan Jati Kecamatan Padang Timur  Kota Padang Sumatera Barat, Pedagang Kaki Lima ( PKL) kembali di tata oleh petugas Satpol PP. Senin (29/6)2020.

Jalan Perintis Kemerdekaan yang ada di Jati Kecamatan Padang Timur  termasuk jalan utama dan padat kendaraan sering terjadi kemacetan hampir setiap hari terjadi,  hal ini juga mukin di picu oleh PKL yang memakai badan jalan dari kedua sisi jalur.

Dalam rangka mengatasi krodit kemacetan Satpol PP ber koordinasi dengan pihak kelurahan serta pihak lainya untuk antisipasi bagai mana agar kendaraan yang melintas di jalur tersebut lancar serta PKL tidak memakai kedua sisi badan jalan.

"Terkait kendala kapada PKL ini Satpol PP telah ber koordinasi dengan pihak terkait, dan menurunkan personil"Ucap Alfiadi.

Puluhan personil terlihat turun kelokasi, Lapak pedagang yang biasa  menempati trotoar arah timur bagian " bandar bakali" dipindahkan ke belakang trotoar bagian barat jalan. Hal ini dilakukan agar kedua sisi jalan tidak ditempati pedagang yang membuat jalan sempit dan memicu kemacetan.
Selain itu kepada masyarakat yang melintas dengan kendaraan di kawasan tersebut agar sama-sama menjaga ketertiban umum dengan tidak parkir memakai badan jalan  membuat akses jalan sempit sementara itu kepada pedagang yang berjualan agar selalu jaga kebersihan, keindahan ketertiban tempat berjualan.

"Mari bersama-sama kita jaga ketertiban di seluruh wilayah kota Padang sehingga hidup rukun tentram lebih bisa dirasakan, terutama tentang fungsi fasilitas umum jangan sampai mementingkan kepentingan pribadi, selain pengawasan dari petugas tentu kerja sama dari masyarakat juga di harapkan," Tutup Alfiadi Kasat Pol PP Padang. (tb)

Post a Comment

0 Comments