PKK Dharmasraya Santuni Disabel dan Lansia

IMPIANNEWS.COM 
Dharmasraya, --- Ketua TP PKK Kab. Dharmasraya membagikan Sembako dan Biskuit untuk anak penyandang disabilitas dan Wanita Lansia dalam menghadapi New Normal, pada Kamis (10/06/2020)

Setelah mengikuti agenda Video Conference Launching Penempatan anggota PDKI Kedokteran Keluarga Tanggap Covid - 19, Istri Bupati Dharmasraya yang sekaligus sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya langsung mengunjungi anak penyandang disabilitas dan wanita lansia di Nagari Sungai Kambut, Kecamatan Pulau Punjung, atas inisiatif sendiri.

Sembako yang diserahkan langsung  oleh Ny. Dewi Sutan Riska ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian beliau terhadap para penyandang disabilitas dan lansia, tetapi juga sekaligus untuk menyemangati langsung para warga penyandang disabilitas dan wanita lansia, pada kesempatan yang sama, beliau juga mensosialisasikan protokol kesehatan yang harus dijalankan dalam menghadapi New Normal.

Di Kecamatan Pulau Punjung tepatnya Nagari Sungai Kambut, Ny Dewi mendatangi dua anak penyandang disabilitas dan satu orang wanita lansia, yang mana diharapkan bantuan tersebut sedikit banyaknya dapat membantu meringankan beban warga penyandang disabilitas dan wanita lansia dalam menghadapi kondisi normal baru saat ini.

Salah satu anak penyandang disabilitas yang dikunjungi oleh Ketua TP PKK beserta pengurus adalah Andika ( 10 tahun )
Dari informasi yang diperoleh dari keluarga Andika,  bahwa andika menderita lumpuh akibat pada usia 1 bulan andika demam tinggi dan mengalami kejang beberapa kali, dan sampai saat ini tumbuh kembang andika tidak normal seperti anak anak yang lainnya, ungkap sang Ibu.

Untuk kesembuhan anak kami, kami sudah upayakan pengobatan, tapi sampai saat ini andika belum dapat sembuh, dan kami pasrah, ujar orang tua andika.

Didepan Ketua TP PKK Kab.Dharmasraya keluarga menghaturkan banyak terimakasih karena telah sangat memperhatikan masyarakat khususnya penyandang disabilitas, kami sudah dapat BLT juga Buk sambil tersipuh malu orang tua andika menyampaikan.

Sambil menyuapi biskuit untuk  andika, Ketua TP PKK mengatakan bahwa penyandang disabilitas dan wanita lansia mempunyai hak yang sama juga untuk diperhatikan, semoga Sembako dan paket biskuit ini dapat membantu keluarga dan membuat andika tersenyum sambil menikmati biskuit yang ternyata sangat disukainya.(014)

Posting Komentar

0 Komentar