Nyali Prajurit TNI Hadang Tank Israel di Perbatasan Lebanon


Aksi ini diabadikan lewat video yang diunggah oleh salah satu akun Instagram. Prajurit itu terlihat tanpa ragu meminta mobil tank Israel untuk putar balik dari perbatasan.

IMPIANNEWS.COM (Lebanon).

Indonesia kerap mengirimkan pasukan ke daerah-daerah konflik demi mewujudkan terciptanya perdamaian dunia. Salah satunya ke Lebanon.

Para prajurit TNI tersebut tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL). 

Tak diragukan lagi jika para prajurit bangsa tersebut memiliki nyali yang cukup kuat untuk ikut mencegah terjadinya konflik.

Seperti yang terjadi belum lama ini hingga menuai sorotan. Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) tertangkap kamera ikut menghadang mobil tank milik tentara Israel yang ada di perbatasan Lebanon.

Aksi ini diabadikan lewat video yang diunggah oleh akun Instagram milik @lebanese.army_. Prajurit itu terlihat tanpa ragu meminta mobil tank Israel untuk putar balik.

"Tentara Lebanon memaksa tank Merkava musuh Israel untuk mundur setelah melintasi pagar berduri di kota Al-Adisa," tulis akun tersebut di Instagram. 

"Di perbatasan selatan."
Akun tersebut memang tidak menyebutkan jika prajurit gagah berani itu adalah TNI. Namun hal itu dapat dipastikan dari lambang bendera merah putih yang melekat di lengan mereka.

Tak sendirian, ada beberapa tentara lain di sekitarnya. Salah satu tentara yang ada di belakang terlihat memanggul mortir. Prajurit TNI terlihat melambaikan tangan sebagai tanda peringatan.

Upaya tersebut rupanya membuahkan hasil. Hal itu terlihat dari tank Israel yang akhirnya mundur menjauh. Alhasil, konfrontasi senjata antara tentara Israel dan Lebanon pun akhirnya bisa dihentikan ***

Post a Comment

0 Comments