Ketua KT Kota Padang Yaldi Chaniago, Monotoring Usaha BGambir Budidaya Ikan Lele Sistim Bioflok


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Meningkatkan usaha di bidang perikan dan peternakan yang digalakan oleh Karang Taruna Kota Padang, salah satu tujuan mengasah ketrampilan para anggota Karang Taruna di tingkat  Kecamatan yang ada Kota Padang.

Berbagai bidang usaha baik peternakan dan perikam telah dilakukam Karang Taruna seperti peternakan Puyuh Bertelor, Itik Bertelor dan Ikan Nila serta Ikan Lele dengan sistim bioflok.

Disampaikan Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago, saat meninjau usaha Budidaya ikan Lele dengan sistim bioflok, Rabu (10/6) di Pengambiran Lubeg.

Budidaya ikan lele dengan cara sistim Biofok di kembangkan Karang Taruna Dgambir Kekurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kec Lubek berpusat di Pengambiran telah membuahkan hasil, bulan juni ini akan dibonglar hasilnya untuk beli bibit, sebut Yaldi.

Untuk memberikan motivasi, semangat dan dukungan serra dorongan Af Riadi Kadis Sosial  Kota Padang, di dampingi KT Kota Padang Yandi Chaniago, KT Kec. Lubeg. KT Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX,  lakukan monotoring ke lokasi Budidaya ikan lele dengan sistim Bioflok.

Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Af Riadi  sangat memberikan apresiasi  atas usaha produktif yang dilakukan anggota Karang Taruna, Dgambir, Kelurahan Pegambiran Ampalu Nan XX. 

Kadis Sosial berharap nantinya usaha ini bisa meningkatkan esksistensi Pemuda di tengah - tengah masyarakat sehingga bisa menjadi salah satu solusi PMKS di Kelurahan yang dapat di andalkan.

Terakhir Yaldi katakan saat ini ada 7 buah bioflok yang kembangkan lokasi di dekat Kantor Lurah Pengambiran Ampalu Nan XX Lubek. (taf ch)

Posting Komentar

0 Komentar