Irfendi Arbi Resmikan Lapangan Takraw Simpati, Sariak Laweh

IMPIANNEWS.COM 
Lima Puluh Kota, --- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi pada Senin (29/6/2020) resmikan pemakaian lapangan takraw Simpati yang dibangun Pemuda Jorong Simpang, Kenagarian Sariak Laweh Kecamatan Akabiluru, secara swadaya. 

Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Sumbar daerah pemilihan Limapuluh Kota-Kota Payakumbuh, Safaruddin Dt Bandaro Rajo,Camat Akabiluru, Kris la Deva, Wali Nagari Sariak Laweh, Melda Putra, Sekretaris KAN Sariak Laweh Saiful Hadi Dt Bagindo Bosa Nan Kayo.

Bupati Irfendi Arbi hadir disambut dengan Tari Pasambahan dari pelajar di Jorong Simpang Tigo.

Bupati Irfendi Arbi pada kesempatan mengatakan dengan adanya lapangan takraw ini kita harapkan akan ada bibit baru dalam olahraga takraw dari nagari Sariak Laweh.

Sementara itu Pembina Pemuda Simpang Tigo, Kashadius Dt Paduko Alam Nan Kayo mengatakan pada awak media, bahwa lapangan takraw dibangun atas azas gotong royong. 

"Setelah lebih kurang 3 bulan kita dihantui oleh Covid 19 serta New Normal pun sudah berlalu. Maka kerinduan pemuda akan beraktifitas dan berolahraga mulai muncul.
Berdasarkan desakan pemuda, kita bergotong royong membangun lapangan ini, walau dengan sarana apa adanya,"sebutnya. 

Peresmian pemakaian lapangan takraw Simpati ditandai dengan pemotongan pita dan penanda tanganan prasasti. Kegiatan ditutup acara dengan makan bersama. Waktu bersamaan, dilangsungkan juga open turnament.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments