Amerika Nggak Lagi Jadi Polisi Dunia Bila China…


IMPIANNEWS.COM (China).

China itu sakti banget. Mereka satu-satunya Negara di dunia yang bisa bikin Amerika tak berdaya. Amerika bisa dibuat nggak jadi polisi dunia lagi.

Caranya ternyata gampang banget. Negeri Tirai Bambu cuma butuh merilis yuan digital. Ini akan memberi dampak besar. 

Mereka akan langsung berada di garis terdepan pengembangan mata uang digital regional (regional cryptocurrency) dan dunia. Jika pakai jurus ini, maka China bisa membuat Amerika tak lagi jadi polisi dunia.

Pemerintah di seluruh dunia juga tak diam. Semua seakan berlomba-lomba mengikuti langkah China demi bersaing dengan uang digital Bitcoin. Ini kemudian memprovokasi Presiden Amerika Donald Trump.

Ancaman terbesarnya, mata uang digital Asia TImur. Yuan China, Yen Jepang, Won Korea Selatan, dan Dolar Hong Kong digabung jadi satu. Kalau sudah begini, Amerika bisa apa?

“Itu dapat menggabungkan berbagai mata uang digital untuk bersaing dengan Bitcoin, Libra dari Facebook, bahkan dolar AS,” kata Kontributor Spesialis Mata Uang Kripto dan Blockchain Forbes, Billy Bambrough, seperti dikutip dari situs Oltnews, Sabtu, 20 Juni 2020.

Menanggapi hal tersebut, beberapa analis mata uang mulai mempertanyakan. Apakah dolar bakal bisa mempertahankan posisinya sebagai mata uang dominan dunia?

“Jatuhnya dolar akan membuat Amerika kehilangan kepemimpinan ekonomi global dalam jangka pendek,” kata mantan Ketua Morgan Stanley Asia, Stephen Roach. Ia berharap mata uang digital regional itu akan mendapat dukungan dari keempat mata uang. (*)

Posting Komentar

0 Komentar