12 KUA Di Pasaman Terima Bantuan APD Covid-19


IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Agar layanan nikah tetap terlaksana ditengah mewabahnya covid-19, seluruh KUA kecamatan mendapatkan bantuan antisipasi berupa alat pelindung diri (APD).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Kepala KUA Kecamatan Dua Koto Syamsul Khiar di ruang kerjanya Selasa (9/6) disaksikan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul dan Kepala Seksi Bimas Islam Hasyyunil.

Dedi Wandra menyebutkan bantuan tersebut berupa satu kotak vitamin untuk daya tahan tubuh, hand sanitizer, satu kotak sarung tangan,helm dan masker untuk digunakan oleh perangkat KUA dalam melayani masyarakat di wilayah tugasnya.

Lanjutnya, bantuan ini telah dianggarkan dalam DIPA Kankemenag Kabupaten Pasaman Tahun 2020 setelah sebelumnya dilakukan revisi bertujuan untuk pencegahan penularan covid-19. 

“Ini akan diserahkan kepada 12 KUA kecamatan”,terangnya.

Lagi Dedi mengatakan, jumlah APD ini disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kedaruratan wilayah, semisal Kecamatan Simpang Alahan Mati dan Tigo Nagari akan sedikit banyak menerima dikarenakan kedua daerah tersebut berkategori zona merah.

Dikatakannya, pelaksanaan layanan nikah pada 12 KUA kecamatan di Pasaman ini harus tetap berjalan baik meskipun ditengah bergolaknya virus. 

Maka Kemenag melakukan sejumlah langkah-langkah antisipasi diantara adanya bantuan tersebut.

Diingatkan olehnya KUA dalam melaksanakan tugasnya harus tetap memenuhi protokol covid-19 supaya terhindar diri dari penularan korona.

“Semoga bantuan ini dapat memperlancar tugas”,ucapnya mendoakan.(suf78)

Posting Komentar

0 Komentar