Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Kembali Sebar APD di Luak Limopuluah

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- Meningkatnya angka dan data pasien terkomfirmasi positif corona di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota (Luak Limopuluah) menjadi perhatian Nurkhalis Dt Bijo Dirajo (anggota DPRD provinsi Sumatera Barat dari Dapil V). 

Setelah sebelumnya, dirinya sudah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) di 5 kenagarian bersama 2 kelurahan, tampak kemaren dirinya juga menyerahkan APD untuk Posko pemantauan mandiri di kelurahan Padang Tangah Balai Nan Duo. Bantuan APD berupa pompa sprayer, bot  dan infra red thermogun serta masker diterima langsung Camat Payakumbuh Barat, Linda Kefrinasdi.

Hari ini Jumat (15/05/2020) Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo didampingi Ketua DPRD kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra dan anggota DPRD dari Partai Gerindra, Irwin Idrus kembali menyerahkan bantuan APD untuk 17 kenagarian di kabupaten Lima Puluh Kota. 

Hari ini, jelang shalat Jumat kita akan serahkan bantuan APD untuk 3 Kenagarian di kecamatan Mungka. Dilanjutkan ke Kenagarian Taeh Baruh, Kenagarian Simalanggang, Kenagarian Taeh Bukik dan kenagarian di kecamatan Harau. Kita optimalkan APD yang bersumber dari dana provinsi ditambah dana partai, untuk perlengkapan di Posko kenagarian selaku pemantau. Insyaallah program ini akan terus kita lanjutkan. Berhubung kasus positif corona mengalami peningkatan di kampuang kito. Mari kita tingkatkan kesadaran dan kepatuhan terhadap aturan pemerintah dan ulama,"terang Nurkhalis. 

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra mewalikili pemkab Lima Puluh Kota sampaikan apresiasinya.
"Atas nama pemerintahan daerah 50 kota, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo , anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat yang telah membantu 17 nagari yang tersebar di Lima Puluh Kota dalam rangka percepatan penanganan covid 19 ini. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan barokah bagi yang memberikan bantuan ini,"sambut Deni Asra didampingi Irwin Idrus di kantor Wanag Taeh Baruh. 

Usai menerima bantuan perlengkapan APD untuk Posko pemantau, Walinagari Taeh Baruh Hasrul Chaniago juga sampaikan terima kasih. Momen tersebut merupakan momen bahagia bagi Wanag Taeh Baruh dan Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo. Masalahnya kedua pejabat pemerintah tersebut adalah satu angkatan di SMAN 1 Payakumbuh, dulu. 

"Terima kasih kepada Bapak Nurkhalis Dt Bijo Dirajo, beliau adalah saudaraku yang saat ini menjadi legislatif di DPRD Sumbar. Adanya satu kasus terkomfirmasi positif covid19 di Kenagarian Taeh Baruh membuat warga kita terpukul. Namun, kondisi tersebut memotivasi warga untuk bangun membentengi warga dan kampuang dari virus ini. Meski peralatan di Posko masih kurang. Dan, hari ini perlengkapan itu semakin lengkap dengan sumbangan melalui Bapak Nurkhalis yang kita terima hari ini,"ungkap Hasrul Chaniago. 

"Mari kita patuhi semua himbauan pemerintah dan ulama, meski kita harus berupaya optimal ditengah kebijakan stay at home. Mari kita tingkatkan kepedulian dan saling berbagi dengan sesama. Terkhusus bagi warga kurang mampu dan terdampak corona, "pungkas Hasrul Chaniago. (014)

Post a Comment

0 Comments