Viral Teh Campuran Lemon Bisa Cegah Terinfeksi Covid-19, Ini Penjelasan Ahli Mikrobiologi di Sumsel


IMPIANNEWS.COM (Palembang)

Beberapa waktu terakhir, muncul pesan berantai di Whatsapp mengenai khasiat campuran teh dan lemon cegah terinfeksi Covid-19 atau Virus Corona di dalam tubuh manusia.

Dalam pesan berantai di WhatsApp tersebut disebutkan teh campuran lemon ini sudah digunakan di negara Palestina.

Dan, menurut informasi dari pesan berantai tersebut, salah satu sebab pasien Covid-19 tidak ada yang mati di negara sana lantaran rutin meminum teh campuran lemon.

Adapun isi pesan berantai di WhatsApp tersebut bunyinya:

Kabar gembira dan istimewa.. di Palestina korban covid 19 tidak ada yng mati...Berita super.. obat virus covid 19 sudah tercapai informasi dari negara Islam Palestina.. 

virus covid 19 tidak menyebabkan kematian.. ternyata resepnya sangat sederhana tapi sangat ampuh.. hanya 1 teh..2 lemon..minumlah teh panas setelah di campur perasan lemon..dapat segera membunuh virus covid 19..dan dapat sepenuhnya menghilangkan virus covid 19 dari tubuh...

2 bahan ini membuat sistem kekebalan tubuh menjadi bersifat basa.. karena ketika malam tiba sistem tubuh menjadi asam.. kemampuan detensif juga akan berkurang.. itulah sebabnya orang Palestina santai saja dengan menyebarnya virus covid 19... 

Di Palestina semua orang minum segelas air panas dengan sedikit lemon di malam hari... Karena telah terbukti membunuh virus covid 19 secara total... Bagikan resep sakti ini kepada siapapun untuk memburu pahala... Resep sederhana ini sangat efektif karena tidak akan terinfeksi virus covid 19.. Atas izin ALLAH...Selamat mencoba...

Lantas, apakah pesan berantai di WhatsApp ini benar adanya jika dikaji dari segi ilmiah?

Ketua Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumsel, Prof. Dr. dr. Yuwono M.Biomed mengatakan bahwa campuran teh dan lemon atau lemon tea memiliki khasiat yang baik untuk menjaga imunitas tubuh.

Dasarnya, teh mengandung kafeina, teofilin, dan antioksidan dengan kadar lemak, karbohidrat atau protein mendekati nol persen.

Sedangkan lemon mengandung banyak nutrisi yang sangat baik antara lain asam sitrat, vitamin C, asam folat, vitamin B5, B3, B1, B2, dan vitamin E.

Teh Campuran Perasan Lemon Bisa Bunuh Virus Corona, Mitos atau Fakta? Berikut Penjelasan Ahli


Selain itu, dibalik manfaat jeruk lemon juga diketahui kaya dengan mineral penting, seperti potasium, kalsium, kalium,magnesium, zat besi, niasin, fosfor, folat, dan senyawa penting lainnya.

Dokter ahli bidang infeksi atau mikrobiologi ini mengatakan meminum campuran keduanya dapat meningkatkan imunitas.

Yang mana sebagai sasaran utama dari Virus Corona atau Covid-19, selama ini orang yang memiliki dengan gejala seperti flu biasa.

"Mengonsumsinya secara teratur dan secukupnya, misalnya hanya satu kali sehari saja, punya manfaat untuk khasiat bagi badan yaitu imunitas terjaga,” ujarnya saat dihubungi melalui WhatsaAp, Senin (20/04/2020).

Cara membuat teh lemon yang berkhasiat menjaga imunitas tubuh:

Bahan-Bahan :
- Air mendidih
- 1 buah lemon
- 1 teh kantung
- Gula pasir secukupnya

Cara membuat :
Seduh teh kantung dengan air yang sudah mendidih ke dalam gelas, tambahkan gula secukupnya, cuci bersih lemon.

Kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian kecil.
Masukkan potongan lemon ke dalam air teh yang hangat, atau bisa dengan memeras lemon terlebih dahulu.

Lemon tea siap untuk diminum

Post a Comment

0 Comments