Sanak 92 Sebar Ratusan Paket Sembako

Sanak92 bagikan paket sembako ke masyarakat terkait Social Distancing
IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Sejak beberapa hari terakhir ini, masyarakat Kota Payakumbuh dihimbau untuk tidak keluar rumah atau hanya beraktifitas di dalam rumah dalam antisipasi penyebaran virus Corona.

Dampaknya, masyarakat kekurangan stok makanan terutama terhadap kebutuhan pokok seperti sembako. Karena itu, untuk antisipasi kelangkaan, komunitas dari lulusan SMP,  SMA, SMK dari angkatan 92 yang tergabung dalam Sanak 92 tersentuh untuk saling berbagi ke masyarakat.

"Semoga bantuan yang kami serahkan dapat meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak langsung dengan adanya sosialisasi pemerintah untuk berdiam dirumah atau social distancing,"terang Ranti Irsa Bendahara Sanak 92 melalui Titin Hastinar anggota Sanak 92 di Jakarta, Rabu (08/04/2020).

Katanya, ada ratusan paket sembako yang akan disebar untuk masyarakat berpenghasilan rendah dan berdampak langsung terhadap penyebaran corona. 

"Salah satu yang terdampak langsung adalah masyarakat berpenghasilan rendah dan mereka-mereka yang mengandalkan pendapatan harian, maka sesuai saran dari kawan-kawan di kampung uang yang terkumpul nanti akan disalurkan dalam bentuk ketersediaan paket sembako,"katanya.

Ratusan paket sembako tersebut, sudah disebar pada pekan lalu. Yaitu di  Nunang  Daya Bangun  dengan target penerima pekerja lepas harian, pemulung,  dhuafa, janda yg memelihara cucunya yang  yatim,  dan beberapa kawan angkatan 92 dalam keterbatasan. Kemudian  paket diserahkan ke petugas kebersihan, masyarakat sekitar jalanan terdiri dari kusir bendi, tukang becak, gojek dan pedagang kecil.

"Ada beberapa daerah lain yang juga dibagikan. Seperti Labuah Basilang, Tiakar, Bunian, Sawah Padang, Pasar Ibuh dan banyak tempat lainnya. Sembako yang kita bagikan terdiri dari beras, telur, mie, minyak goreng dan gula. Termasuk juga Alat Pelengkapan Diri bagi petugas dan masyarakat,"katanya lagi. (rel/014)

Post a Comment

0 Comments