Perangi Covid-19, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi Serahkan Bantuan APD

IMPIANNEWS.COM 
Bukittinggi, --- Memerangi dan mencegah penyebaran wabah Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya di Sumatera Barat dan Kota Bukittinggi, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengumpulkan donasi dan bantuan sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab bersama terhadap penyebaran Covid-19.

Hal ini sesuai dengan surat edaran Menteri Agama RI dan arahan Ka. Kanwil Kementerian Provinsi Sumatera Barat yang mengatur langkah-langkah kongkrit jajaran dalam menanggulangi dan mengurangi penyebaran wabah sesuai dengan porsi (tupoksi) sebagai ASN pelayan umat.

"Alhamdulillah keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bersama seluruh madrasah dan KUA telah berperan aktif dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Kantor, telah membentuk Posko Covid-19, menyediakan alat pengukur suhu, wastafel atau air dan sabun serta tissue untuk mencuci tangan di depan pintu masuk kantor. 

Senin, 13 April 2020 Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 dalam bentuk alat perlindungan diri (APD) berupa baju hazmat serta masker N95 dan masker bedah kepada Direktur Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, Dr. H. Khairul Said dan Direktur Rumah Sakit Yarsi Bukittinggi Melalui Kepala Unit Humas & Adm-Perencanaan, Sri Febriona didampingi Kepala Ruangan Multazam, Ns. Fajri Candra bertempat di Kantor Kemenag setempat. 

"Terimakasih kepada seluruh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi, Kepala Madrasah dan Kepala KUA beserta jajaran yang telah memberikan donasi sehingga bisa memberikan bantuan APD untuk RSAM dan RS Yarsi," tuturnya.

Lebih lanjut H. Abrar Munanda juga menghimbau jajarannya untuk melakukan sosialisasi terkait surat edaran atau instruksi yang dikeluarkan Kemenag RI selama masa pandemi Covid-19, baik  melalui media sosial, situs resmi Kemenag Bukittinggi dan berbagai media lainnya 

Terkait pengumpulan sumbangan peduli Covid-19 di jajaran Kemenag Provinsi Sumatera Barat, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi bersama Kankemenag Kab/Kota se-Sumatera Barat ikut mengumpulkan bantuan yang akan dikirimkan ke Gugus Tugas Pusat. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments