KEMBALI, 7 ORANG WARGA DHARMASRAYA DINYATAKAN POSITIF RAPID TEST

IMPIANNEWS.COM
Update Data Covid-19 Kabupaten Dharmasraya
Dharmasraya, --- Dalam keterangan persnya, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya,  dr. Rahmadian, Selasa (21/04/2020) melaporkan, ada 7 orang yang dinyatakan positif berdasarkan hasil rapid test.

Dikatakan Rahmadian, 7 orang ini merupakan jama'ah yang pernah bepergian ke daerah Gowa Sulawesi Selatan. Mereka tersebar di beberapa kecamatan, yakni 1 di Kecamatan Sitiung, 3 di Kecamatan Tiumang dan 3 di Kecamatan Sungai Rumbai. 7 orang ini selanjutnya akan diminta untuk menjalani swab test.

“Hari ini kita lakukan tes cepat terhadap 12 warga, hasilnya tujuh positif dan lima negatif,” katanya Kabag Hukum, Iwan Zambrud, di ruang press release, Kantor Bupati Dharmasraya. 

Ia menyebutkan, ke tujuh warga yang menjalani tes cepat tersebut merupakan jemaah tabligh yang sebelummya melakukan pertemuan di Kabupaten Goa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sebagaimana diketahui Goa merupakan daerah claster Covid-19.

Salah satu dari suspect tersebut, bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), yang bertugas di wilayah Kecamatan Tiumang. “ASN ini berinisial A berusia 54 tahun yang dari rekam jejaknya pernah bersentuhan dengan yang telah positif saat ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata Rahmadian, tujuh warga yang dinyatakan positif berdasarkan rapid test, akan dilakukan swab test untuk memastikan apakah positif terjangkit atau tidak.(rel/014)



Post a Comment

0 Comments