Kakanwil Kemenag Sumbar Lantik 12 Pejabat Eselon III. Ini Datanya

Foto by Risnayanti
IMPIANNEWS.COM 
Padang, --- Bertempat di Aula Amal Bhakti, Rabu (15/04/2020), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, H. Hendri melantik pejabat administrator eselon III. 

Pelantikan pejabat eselon III tersebut berbeda dari biasanya,  karena pelantikan 12 (duabelas) orang Kepala Bidang dan Kakan Kemenag ini disesuaikan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (covid-19). 

Dikutip dari sumbar.kemenag.go.id, Pelantikan hanya tampak dihadiri Kepala Kanwil Kemenag provinsi Sumatera Barat, H. Hendri didampingi Kabag TU, pejabat yang dilantik dan rohaniawan serta beberapa orang petugas yang terlibat dalam kegiatan pelantikan. 

Berikut 12 pejabat eselon III yang dilantik Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat :
  1. H. Syamsuir, Kepala Kankemenag Kabupaten Solok Selatan. 
  2. H. Syahrul, Kepala Kankemenag Kabupaten Tanah Datar. 
  3. H. Ramza Husmen, Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh.
  4. H. M. Nur, Kepala Kankemenag Pasaman Barat. 
  5. H. Miswan Kepala Kankemenag Kota Pariaman. 
  6. H. Abrar Munanda, Kepala Kankemenag Pesisir Selatan. 
  7. H. Kasmir Kepala Kankemenag Kota Bukittinggi.
  8. H. Naharuddin Kepala Kankemenag Kabupaten Limapuluh Kota. 
  9. H. Eri Iswandi Kepala Kankemenag Kota Solok.
  10. H. Joben, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah. 
  11. H. Edison, Kepala Bidang Urusan Agama Islam, dan 
  12. H. Rinalfi, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis).


Usai melantik, Kepala Kanwil Kemenag, H. Hendri sampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Dirinya juga sampaikan terima kasih kepada Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) yang telah mengabdi. 

"“Mutasi, promosi, rotasi dan demosi adalah pakaian pegawai negeri sipil. Sesuai PP 11 tahun 2017, jabatan itu paling lama dua tahun sudah harus dipindahkan. Namun semua itu tergantung kepercayaan pimpinan, masa jabatan itu maksimal 5 tahun. Pelantikan ini adalah tuntutan organisasi.,” ucap H. Hendri.

Dikatakan Kakanwil ada dua jabatan eselon III yang dilantik hari ini, Kepala Bidang dan Kepala Kankemenag. Kakan Kemenag merupakan top manager di Kemenag kabupaten kota sebagai KPA dan memiliki kebijakan.

“Sementara Kepala Bidang yang bertugas di Kanwil merupakan midle manager, pembantu utama Kakanwil dalam merumuskan kebijakan untuk mengatur sebuah organisasi,” terang Kakanwil.

"Kepada pejabat yang baru dilantik dan yang sudah menjabat Kakanwil meminta kuasai tugas pokok dan fungsi. Sesuai PMA 19 tahun 2019 pasal 6 ayat 1, Kakan Kemenag berkedudukan di kabupaten kota berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Kepala Kanwil,"tegas Kakanwil.

“Kakan Kemenag hanya membuat masukan bukan keputusan. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan Kakanwil apalagi saat ini kita dalam darurat covid-19,” kata Kakanwil mengingatkan jajarannya.

Kakanwil berharap kepada pejabat yang dilantik untuk bekerja maksimal. 

“Mari bekerja maksimal, mari bekerja totalitas. Mudah-mudahan selama kepemimpinan bapak bapak banyak inovasi yang dirasakan warga Kemenag dan masyarakat. Layanan kita dirasakan masyarakat dan masyarakat merasakan kehadiran Kementerian Agama” pinta H. Hendri.

Terakhir Kakanwil mengajak Kepala Bidang dan Kakan Kemenag untuk mensosialisasikan seluruh kebijakan Menteri Agama berupa surat edaran, diantaranya ibadah dialihkan ke rumah. Sosialisasi bisa melalui KUA, penyuluh, penghulu, ustadz dan mubaligh. 

“Mudah-mudahan kita terhindar dari wabah virus corona ini,” harap Kakanwil. (rel/014)
sumber web Kemenag Sumbar 

Post a Comment

0 Comments