IKESMA Ganti Mubes dengan Baksos Peduli Penanganan Corona

H. Erizal Azhar 
IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Usai menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat perlengkapan kesehatan di 2 daerah, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

IKESMA dengan penuh kesadaran dan kepedulian terhadap musibah mewabahnya pandemi virus Corona di dunia, termasuk di Kota Payakumbuh dan kabupaten Lima Puluh Kota, IKESMA alihkan rencana mubes menjadi bakti sosial. 

Ketua Umum IKESMA masa bakti 2018-2021, H. Erizal Azha mengaspresiasi kegiatan sosial IKESMA untuk masyarakat Kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota. Kegiatan tersebut dikoordinir panitia Reuni Akbar Ikesma 2020, Kadrial dan panitia baksos IKESMA, dr. Rita alumni SMA 1 Payakumbuh.

"Rencananya, Reuni Akbar IKESMA (RAI) 2020 akan diadakan tanggal 26 Mei mendatang, mengusung 2 (dua) acara sekaligus yaitu Musyawarah Besar (Mubes) dan Halal bi Halal, sepertinya akan ditinjau kembali karena terjadi situasi musibah mewabah nya virus Covid19,"sebut Ketua Umum IKESMA Erizal Azhar, Rabu (07/04/2020)

Sebelumnya sudah direncanakan kegiatan Baksos berupa pemeriksaan jantung gratis bulan Maret dan berbuka bersama anak yatim bulan Mei.

Karena situasi yang tidak memungkin panitia Reuni Akbar Ikesma seizin Ketua umum Ikesma mengganti dua kegiatan sosial sebelum dengan kegitan sosial peduli wabah Corona dengan  membantu menyediakan perlengapan medis dan penyediaan tenaga medis di rumah sakit dan pukesmas pukesmas yang ada di kota Payakumbuh dan  beberapa Puskesmas di Kabupaten Lima Puluh Kota. 

"Bantuan perlengkapan medis ini adalah salah satu bentuk keperdulian keluarga besar Ikesma  bagi saudara kita di kampung halaman," kata Ketua Ikesma H Erizal Azhar.

Bentuk dukungan ini tidak saja perlengkapan medis  tetapi Ikesma juga menurunkan dukungan tim Dokter dan Relawan dari Alumni SMA 1 Payakumbuh  yang akan bertugas di rumah sakit dan  puskesmas pukesmas di kota Payakumbuh dan Kab. 50 Kota. Semoga bantuan sosial dari keluarga besar alumni IKESMA ini bermanfaat bagi saudara kita di kampung halaman,"ulasnya. 

Berikut Daftar penanggung jawab;
Ketua Baksos Kesehatan Ikesma, Dr Rita
  1. Rsud Adnaan WD : Ns. Lili Yanti S.Kep
  2. Rs Ibnu Sina : dr. Rini Agraini
  3. Puskesmas Air Tabit : dr. Fara Zakiah
  4. Puskesmas Padanh Karambia : dr. Amelia Welinda
  5. Puskesmas Tiakar : dr. Fara Zakiah
  6. Puskesmas Lampasi : dr. Riri Agsari
  7. Puskesmas Ibuh : dr. Mary Gisca
  8. Puskesmas Tarok : dr. Assyifa Fernendes
  9. Puskesmas Payolansek :dr. Rahmi Dina Indra
  10. Puskesmas Parit Rantang : dr. Windasari
  11. Puskesmas Pangkalan : dr. Meidya
  12. Puskesmas Tanjung Pati : dr. Putri Syeli

Protap Distribusi bantuan APD
  1. Penanggung jawab (PJ) masing-masing lokasi distribusi, bertanggungjawab berkoordinasi dengan pimpinan puskesmas/RS untuk menentukan jadwal penyerahan APD. Jadwal penyerahan yaitu hari Rabu sd Jumat, 8 s.d 10 April 2020
  2. Khusus RSU Adnaan, RSI Yarsi dan puskesmas Padang Karambia, Dr Rita yang akan menginformasikan ke pimpinan bahwa acara penyerahan APD adalah hari Rabu tanggal 8 April 2020, jam 9-12, insyaallah didampingi Wawako, Bapak Erwin Yunaz
  3. APD dan spanduk akan dibawa oleh Diko Selatour ke masing-masing lokasi 
  4. Sukarelawan dan PJ mengambil baju kaos dan masker ke saudara Diko pada hari Senin, mulai jam 10 dan Selasa dan memastikan baju dipakai saat penyerahan bantun. Seluruh PJ dan relawan wajib memakai baju kaos baksos ikesma dan masker
  5. Penanggungjawab memastikan dokumentasi penyerahan APD, dengan latar belakang spanduk IKESMA
  6. Dokumentasi diserahkan via wa ke Ketua Baksos dan Ketua RAI disertai bukti penyerahan APD yang akan diteruskan untuk file oleh Saudara Diko Selatour.
  7. Tetap memperhatikan jarak aman 1 m, menghindari jabatan tangan dan segera cuci tangan setiap selesai acara.
  8. Tetap menjaga dan utamakan kesehatan.

"Terima kasih utk team Distribusi, semoga Allah mudahkan kita dan Dunsanak diberikan kesehatan. Aamiin,"pungkas Erizal Azhar. (014)

Post a Comment

0 Comments