Evi Yandri Antarkan Jenazah Korban Covid 19 ke Pemakaman

Rasa empati itu ditunjukkan Evi Yandri dengan mengantarkan langsung jenazah ke peristirahatan terakhir di pandam kuburan keluarga Suku Jambak di Gunung Nago, Kelurahan Lambung Bukik
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat Evi Yandri Rajo Budiman turut merasakan duka mendalam atas meninggalnya warga Kota Padang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Rasa empati itu ditunjukkan Evi Yandri dengan mengantarkan langsung jenazah ke peristirahatan terakhir di pandam kuburan keluarga Suku Jambak di Gunung Nago, Kelurahan Lambung Bukik, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jum’at (17/04/2020) siang.

Pemakaman pasien positif Covid-19 berjalan lancar dan sesuai dengan harapan tidak sama dengan daerah lainnya, masih ada melarang orang korban Covid 19 di kuburkan dikampung halamannya.

Tentu disini perlu kita sosialisasikan bahwa korban meninggal disebabkan Covid 19, virusnya tidak menyebar sebab virus ini ikut mati bersama orang yang meninggal ditompanginya, hal itu disampaikan para pakar-pakar ilmu virus di dunia.

Maka itu, diharapkan seluruh masyarakat jangan mengucilkan saudara kita yang kena dampak covid 19  tersebut, sebaliknya kita harus memberikan semangat hidup dan memotifasinya untuk bangkit dan bersemangat kembali menjslankan sebuah kehidupan, sebut Epi Yandri.

Evi Yandri  mengatakan kita bersama merasakan duka karena meninggalnya saudara kita terkena wabah virus corona (Covid-19).

 Ini pelajaran agar ikhtiar kita semakin keras melawan pandemi Covid-19,”

Lima orang meninggal dunia akibat wabah virus corona (Covid-19) di Kota Padang. Kasus kematian ini menjadi pelajaran untuk masyarakat agar dapat menegakan disiplin dan mematuhi imbauan pemerintah, seperti cuci tangan, tetap berada dirumah dan jaga jarak, tujuannya untuk memutus mata rantai menyebarnya Covid 19 ditengah-tengah masyarakat, kita semua harus mematahuinya, kalau ingin selamat semua orang yang berada disekitar kita.

“Ini bentuk empati kita terhadap keluarga almarhum, karena kita tahu sebagian dari keluarga tidak bisa mengantarkan. Bahkan istri almarhum juga sedang menjalani isolasi” ujar Evi Yandri 

Evi katakan pada hari Rabu (14/04/2020) malam Yulsirwan dibawa kerumah sakit BMC diduga gejala jantung. Setelah mendapat perawatan sekitar 3 hari di RS Unand pasien diperiksa akhirnya pasien dinyatakan indikasi terinfeksi terkena wabah virus corona (Covid-19). Almarhum meninggal dunia di RS Unand pada hari Jum’at (17/04/2020) sekitar pukul. 00:15 WIB.

Almarhum bernama Yulsirwan (Laki-laki) berusia 59 tahun warga Kapalo Koto, Kecamatan Pauh yang berdomisili di Komplek Griya Elok Residen Arai Pinang, Kecamatan Lubuk Begalung adalah warga Kota Padang yang dinyatakan indikasi terinfeksi Covid-19.
 (Dedi/yendra)

#tafch
#korbancovid19
#meninggal
#eviyandri
#padang

Post a Comment

0 Comments