Cegah Corona, Gugus Tugas Bubarkan Kerumunan

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan virus corona Kota Payakumbuh pada Jumat (10/04/2020) dini hari melaksanakan razia. 

Razia malam ini dibagi menjadi 3 Tim yang terdiri dari personil Sat Binmas Polres Payakumbuh dibantu Sat Pol PP. Usai Apel, Ketiga Tim terpadu tersebut kemudian bergerak di 5 kecamatan di Kota Payakumbuh. 

Disamping razia pekat, giat malam ini terfokus pada proses pemutusan mata rantai penyebaran virus corona, dengan pembinaan dan motivasi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap himbauan Walikota Payakumbuh, agar untuk sementara waktu menghindari kerumunan. 

Dalam keterangannya, Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH melalui Kasat Binmas, AKP Hikmah menerangkan bahwa giat peningkatan kesadaran masyarakat atas imbauan pemerintah dibagi menjadi 3 Tim. Tujuan giat adalah membubarkan kerumunan warga dalam rangka social distancing untuk pencegahan virus corona di Payakumbuh. 

"Giat malam ini kita bagi menjadi 3 Tim. Yakni,  Tim 1 bergerak ke Kecamatan Payakumbuh Barat dan Selatan. Tim ini kita sendiri yang pimpin bersama personil Polres Payakumbuh didampingi Anggota POL-PP. Sedang, Tim 2 bergerak ke Kecamatan Payakumbuh Utara dan Latina. Dipimpin Kabid Tibum Joni Parlin didampingi Kabid Penegak Perda Syafrizal serta KasikPenyidik Ricky Zaindra dan Anggota Polres Payakumbuh. Terakhir, Tim 3 bergerak ke Kecamatan Payakumbuh Timur. Dipimpin AKP Afrinal Lubis dan didampingi Anggota dari personil POL-PP dan Polres Payakumbuh. Kita fokus pembubaran kerumunan,"singkat Hikmah. 

Sementara, Kasat Pol PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Devitra melalui Kabid Penegakan Perda H. Syafrizal saat diwawancarai media usai melakukan giat terpadu, menerangkan bahwa Tim terpadu telah membubarkan kerumunan warga di beberapa tempat.

"kita bubarkan kerumunan warga yang kongkow di Warung Kopi, Lapau Koa (Ceki), Warnet, Cafe dan Kolam Pancing. Alhamdulillah, Giat berjalan lancar dan kooperatif. Guna pencegahan virus corona, pemerintah telah mengingatkan Kita bersama. Tak lain hanya bertujuan menjaga masyarakat Kota Payakumbuh yang sehat. Dan, Masyarakat paham dan mengetahui Surat Edaran Bapak Walikota Payakumbuh. Dengan himbauan Jangan Berkumpul, serta tempat keramaian harus menyiapkan tempat cuci tangan. Dari giat tampak sebagian sudah menyiapkan tempat cuci tangan dengan sabun,"terang Syafrizal. 

"Semoga masyarakat lebih paham akan kesehatan mereka, khususnya dimasa darurat Virus Corona, ini,"pungkasnya. (014)

Post a Comment

0 Comments