BKMT Kota Bukittinggi Kumpulkan Donasi Pengadaan APD Tenaga Medis

IMPIANNEWS.COM 
Bukittinggi, --- Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Bukittinggi yang diketuai H. Syamsul Bahri, S.HI., MA, Sekretaris : Ahmad Antoni, S.HI dan Bendahara : Syafnimar, SH ini berhasil mengumpulkan bantuan untuk Peduli Wabah Covid-19 di Kota Bukittinggi. 

Bentuk kepedulian tersebut dilakukan melalui program BKMT Bukittinggi.

"Alhamdulillah, 44 juta lebih terkumpul donasi dari pengurus, donatur dan jemaah BKMT se-kota Bukittinggi dalam sepuluh hari yang di tutup 10 April 2020 yang lalu," tutur H. Syamsul Bahri Ketua BKMT Kota Bukittinggi melalui pers rilisnya Senin 13 April 2020.

Bantuan yang dikumpulkan secara online tersebut disalurkan kepada RSAM Bukittinggi untuk bantuan pengadaan APD bagi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien Covid-19 di Sumatera Barat, khususnya yang dirawat di RSAM Bukittinggi. Bantuan untuk ini dialokasikan sejumlah 10,2 juta.

Selanjutnya, BKMT juga mengarahlan dukungan donasi kepada 65 Kepala Keluarga (KK) terdampak wabah Covid-19. Masing-masing KK didata berdasarkan rekomendasi ketua Permata, Cabang dan Daerah BKMT se-kota Bukittinggi. Dengan menunjukkan KTP, KK, Jenis Pekerjaan, Jumlah Tanggungan, Tempat Tinggal dan pertimbangan kesulitan yang sedang dialaminya. 

"Donasi ini berupa bantuan uang tunai disalurkan pula secara online. Baik melalui mobile banking mapun internet banking. Sehingga banyak diantara penerima yang menumpangkan penerimaan bantuan melalui rekening ketua Permata-nya, karena keluarga tersebut tidak memiliki rekening dibank. Ada pula yang meminjam rekening tetangganya," kata H. Syamsul Bahri lagi.

Pengurus BKMT Kota Bukittinggi meniadakan kerumunan massa. Agar terputus mata rantai penyebaran virus Corona yang mematikan itu. Kegiatan rutin, pengajian dan pertemuan bulanan di tingkat Permata, Cabang dan Kota juga diistirahatkan sementara. Diganti dengan dakwah melalui media sosial. BKMT Bukittinggi juga tidak membagikan paket berisi beras, telur, minyak makan, atau paket sembako lainnya. 

Karena hal itu sudah dilakukan oleh Pemko Bukittinggi. Bahkan, hal yang sama juga diperankan oleh anggota DPRD Bukittinggi.

"Kami berharap, setetes embun ini, mampu menjadi penawar dahaga bagi sanak saudara kita yang sangat membutuhkan uluran tangan kita. Dan kami tak lupa mengingatkan agar kita selalu mentaati fatwa, maklumat dan taushiyah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Provinsi dan
Kota kita. Patuhi segala protokol penanganan wabah Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Terakhir, do'a terbaik untuk semua pengurus, donatur dan jemaah BKMT yang telah memberikan donasi baik moril maupun materil. Semoga Allah membalasi dengan balasan yang lebih baik disisi-Nya, di dunia dan di akherat. Kita sambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan. Kita perkokoh keimanan dan ukhuwah islamiyah. Semoga musibah ini segera berakhir. Amiin yarabbal'alamiin," tutur Ketua BKMT ini menutup laporannya.(Sy/014)

Post a Comment

0 Comments