Bantuan Covid-19 Terus Mengalir UBH dan Koperasi Saudagar Minang Raya Serahkan 2 Bilik Disinfektan

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh kedua bela pihak di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Dukungan penangangan dan pencegahan wabah virus corona (Covid-19) di Kota Padang terus mengalir.Kali ini, Rabu (15/4/2020) bantuan yang datang berupa 2 bilik disinfektan otomatis yang diserahkan oleh Universitas Bung Hatta (UBH) yang berkolaborasi dengan Koperasi Saudagar Minang Raya (SMR) Sumatera Barat kepada Pemerintah Kota Padang.

Penyerahan ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh kedua bela pihak di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang. Pihak pertama oleh Koordinator Wilayah Koperasi SMR Marlina dan Dekan Fakultas Teknik Industri UBH Dr. Hidayat serta pihak kedua oleh Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian sosial yang ditunjukan oleh SMR dan UBH terhadap upaya percepatan penanganan kasus covid-19 di Kota Padang. Semoga dua bilik dinsfektan ini dapat digunakan dengan baik guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di kota ini," sebutnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Sumatera Barat  Saudagar Minang Raya Marlina berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban Pemko Padang mengatasi wabah virus corona yang menjadi pandemi saat ini. 

"Mudah-mudahan bantuan yang dberikan ini dapat bermanfaat. Dan kita tentunya sangat berharap wabah virus corona di Kota Padang dapat teratasi sehingga aktivitas masyarakat kembali normal," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Dekan Fakultas Teknik Industri UBH, Dr. Hidayat juga mengatakan, dalam upaya melawan virus corona, kampus Bung Hatta juga telah memberikan bantuan kepada masyarakat, mahasiswa. Selain itu UBH juga memproduksi hand Sanitizer yang juga telah didistribusikan kepada beberapa kecamatan di Kota Padang.

"Universitas Bung Hatta sangat ingin berkontribusi membantu pemerintah Kota Padang melawan penyebaran covid-19. Tentunya sesuai dengan kapasitas yang kami miliki. Alhamdulillah hari kita telah berikan dua buah bilik disinfektan yang bekerja sama denga Koperasi Saudagar Minang Raya," ungkapnya. 

Juga hadir dikesempatan itu, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Sekdako Padang Swesti Fanloni, unsur BPBD  Kota Padang dan lainnya. (Mul)

Post a Comment

0 Comments