Jasa Raharja Sosialisasikan MUKL dan Beri Pengobatan Gratis Bagi Warga Sungai Beringin

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Bukittinggi, Buntaran, membuka kegiatan sosialisasi MUKL serta pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di kantor wali nagari Sungai Beringin 
IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Perusahaan plat merah PT Jasa Raharja Perwakilan Bukittinggi berikan layanan pengobatan gratis bagi seluruh unsur masyarakat di Nagari Sungai Beringin, Kecamatan Payakumbuh. Layanan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis tersebut disambut antusias warga setempat. 

Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Bukittinggi, Buntaran mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digagas PT Jasa Raharja adalah salah satu program sosialisasi Mobile Unit Keselamatan Lalu-lintas (MUKL) yang rutin digelar secara berkala. 

"Jadi, kegiatan MUKL ini kita laksanakan tiap bulan dan berpindah-pindah. Disamping pelayanan kesehatan, program ini juga dalam rangka sosialisasi peningkatan kesadaran dan keselamatan lalu-lintas bagi pengendara bermotor sesuai UU 33 dan 34 tahun 1964," sebut Buntaran, kepada wartawan, Minggu (16/2/2020). 

Sebab, katanya, setiap hari angka kecelakaan lalu-lintas yang menimbulkan korban jiwa akibat kelalaian pengendara di jalan raya masih terbilang tinggi. Jasa Raharja, memiliki fungsi pencegahan guna menekan angka kecelakaan lalu-lintas.    

Pemberian pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis di Sungai Beringin dilaksanakan di Kantor Wali Nagari setempat, sepanjang Rabu (22/2/2020). Selama dua jam lebih, tim pelayanan kesehatan Jasa Raharja, melakukan pengeceekan hingga pengobatan terhadap puluhan warga secara bergantian. 

"Kami bersyukur, karena meski hanya memberi pelayanan selama beberapa jam saja di kantor wali nagari Sungai Beringin, tetapi antusias masyarakat yang datang cukup tinggi. Mudah-mudahan, program layanan Jasa Raharja ini bermanfaat bagi masyarakat," sebutnya. 

Wali Nagari Sungai Beringin, Lukman Hakim Dt Sinaro Nan Babudi mengaku apresiasi dan sangat berterima kasih kepada PT Jasa Raharja yang telah memilih nagarinya sebagai objek sosialisasi MUKL. Mengingat, kegiatan sosialisasi keselamatan lalu-lintas dan kesehatan dinilai sangat bermanfaat bagi warganya terutama pengendara.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut dan bisa dilaksanakan di nagari kami. Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya ucapkan terima kasih kepada PT Jasa Raharja," tutur Lukman.  

Lukman tidak menampik, sekarang ini kesadaran keselamatan berlalu-lintas oleh pengendara terbilang masih rendah. Apalagi para pelajar dan anak muda yang cenderung masih abai terhadap keselamatan dirinya dalam mengendara. 

"Mudah-mudahahan, dengan giatnya sosialisasi yang digeber Jasa Raharja, bisa menjangkau kembali kesadaran pengendara bermotor," harap Lukman, sembari menyebut pihaknya juga bakal menggandeng Jasa Raharja pada peresmian objek wisata Baromban Sungai Beringin dalam waktu dekat.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments