Pengurus KKR dan PIK-R MTsN 1 Bukittinggi, Dikukuhkan

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Minggu ini adalah hari - hari sibuk bagi keluarga besar dan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Bukittinggi dengan berbagai kegiatan ekstrakurikulernya. 

Setelah sukses melaksanakan pemilihan ketua OSIM serta mengikuti program POIS bersama RRI pro 2 Bukittinggi yang langsung on air dari lokasi MTsN 1 untuk meliput potensi dan penampilan siswa MTsN 1, mulai dari membaca Alqur'an, MSQ, puisi, nasyid, salawat, nyanyi, sory telling dan lain-lain. 

Kamis, 30 Januari 2019 Enam Puluh Orang pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) serta seratus orang Kader Kesehatan Remaja (KKR)mengunjungi BMKG Kota Padang panjang dalam rangka mengali ilmu terkait penanggulangan bencana, kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) serta Kader Kesehatan Remaja (KKR) di Malibo Anai.

Kepala MTsN 1 Bukittinggi Hj. Eva Angraini menyampaikan bahwa anggota PIK-R dan KKR adalah pihak yang terdepan dalam menjaga kebersiahan dan kesehatan dilingkungan Madrasah baik fisik maupun mental peserta didik serta menjadi contah dan tauladan bagi teman sebaya. 

"Setelah dikukuhkan hari ini diharapkan pengurus  Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK Remaja) Kader Kesehatan Remaja (KKR) MTsN 1 ini hendaknya mempunyai program dan kegiatan yang bisa menjadikan remaja memiliki wawasan yang luas dalam berbagai bidang ilmu pengetahuan,"tutur Kepala MTsN 1 Bukittinggi ini memotivasi.

"Khusus untuk PIK-R di MTsN 1, hendaknya melaksanakan program sesuai dengan tujuan umum untuk  memberikan  informasi terkait pendewasaan usia, Keterampilan  Hidup (Life Skills), pelayanan   konseling   dan rujukan di samping kegiatan-kegiatan  lainnya," pungkasnya. 

Selanjutnya Hj. Eva Angraini juga menyampaikan terimakasih kepada para pembina yang tangguh dan para siswa MTsN 1 yang hebat.  "MTsN 1 Bisa. We are number one.. Madrasah hebat bermartabat," tuturnya lagi. (Syafrial)

Post a Comment

0 Comments